Selasa, 17 September 2019

Pemkot Bitung Raih Predikat Sangat Tinggi Terkait LPPD

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung di bawah kepemimpinan Max Lomban dan Maurits Mantiri selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota sukses meraih prestasi dengan status sangat tinggi tentang Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017, Kamis (25/04/2019).

Hal ini diungkapkan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitung Albert Sergius. Menurutnya Kesuksesan Pemkot Bitung meraih hal tersebut telah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri melalui Kepmendagri nomor 118-8840 tahun 2018, tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional.

“Dimana Kota Bitung ditetapkan sebagai kota dengan kategori Sangat Tinggi (ST) dalam Penilaian Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah,” katanya

Di Sulawesi Utara lanjut menurut Albert hanya beberapa daerah yang berhasil masuk, dan Kota Bitung dengan raihan nilai 3,0384 di atas Kota Tomohon dan Manado.

“Kota Bitung berhasil meraih skor 3,0384, ini merupakan nilai tertinggi status kinerja untuk kategori pemerintah kota di provinsi sulawesi utara,” ungkapnya

“Dengan hasil yang sukses diraih ini menjadi bukti bahwa apa yang dilakukan pemerintah kota bitung saat ini sudah berada pada jalur yang benar sehingga akan lebih memotivasi dan meningkatkan kinerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bitung dalam memberikan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup Albert (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*