Selasa, 2 Juni 2020

Studi Orientasi Penganggaran dan Pelaksanaan Pilkada, Pemkab Gunung Kidul Pilih Minahasa

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Kabupaten Minahasa menjadi daya tarik sejumlah daerah di republik ini untuk datang belajar. Yang terbaru adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Kidul yang datang untuk belajar tentang orientasi penganggaran dan pelaksanaan pilkada.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gunung Kidul Drs Sudodo, MM didepan jajaran Pemkab Minahasa dibawah pimpinan Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala, MSi, yang mewakili Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi.

“Kami datang di Kabupaten Minahasa untuk belajar tentang orientasi penganggaran dan pelaksanaan pilkada. Mengingat pada bulan Oktober tahun 2020 Kabupaten Gunung Kidul akan melaksanakan pilkada serentak, juga ingin belajar pariwisata di Kabupaten Minahasa,” ujar Sudodo, Kamis (25/7) tadi di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Sementara itu, Denny Mangala menjelaskan gambaran umum Kabupaten Minahasa dan sejarah lahirnya ‘Tanah Malesung’ini. “Saat ini Kabupaten Minahasa sementara mengembangkan objek-objek dan potensi-potensi pariwisata yang ada, dan yang menjadi ikon di Kabupaten Minahasa adalah Danau Tondano,” ujar Mangala.

Lanjutnya, Minahasa merupakan salah satu daerah yang melaksanakan pilkada serentak pada tahun 2018. “Anggaran Pilkada serentak di Minahasa tahun 2018 adalah sebesar 62 miliard. Mari kita saling berbagi informasi untuk kebaikan semua pihak. Tentu secara khusus kami berterim kasih kepada Pemkab Gung Kidul karena memilih Kabupaten Minahasa diantara banyak daerah di Indonesia,” jelasnya. (fis)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*