Selasa, 2 Juni 2020

GSVL Pastikan Even Manado Fiesta 2019 Ramah Lingkungan, Kapoyos : Warga dan Undangan Gunakan Tumbler

manado

Walikota GS Vicky Lumentut didampingi Ketua Umum Panitia Coretta Kapoyos

manadoterkini.com, MANADO — Event berskala internasional yaitu Manado Fiesta 2019 yang dihelat selama 8 hari dimulai tanggal 27 juli hingga 4 Agustus 2019, tidak hanya meriah, namun dipastikan akan ramah lingkungan.

“Mari kita jaga lingkungan kita tetap bersih bebas sampah apalagi dari sampah plastik. Ini tentunya butuh komitmen untuk tidak ada lagi penggunaan sampah plastik, apalagi di area pelaksanaan Manado Fiesta,” ujar Walikota Manado GS Vicky Lumentut, pada press comference di rumah kopi GODAS, kawasan Shopping Center, Senin (22/7/2019).

Dalam program peduli lingkungan, terutama untuk menjaga lingkungan hidup sekitar tetap asri dan nyaman. Saat ini juga diterapkan dalam pelaksanaan Manado Fiesta 2019.

Menurut Walikota bersama panitia Manado Fiesta 2019 menerapkan kebijakan dan aturan bahwa warga maupun tamu undangan yang berasal dari luar kota Manado saat menghadiri acara Manado Fiesta 2019 diharuskan membawa Tumbler.

“Sebab itu diwajibkan kepada warga dan tamu undangan untuk membawa Tumbler tempat air minum masing-masing,” ujar Lumentut.

Sementara, Ketua Umum Panitia Manado Fiesta 2019 Coreta Kapoyos menambahkan, bawah penggunaan Tumbler bagi warga dan tamu undangan tidak memberatkan bila ada yang ingin mengisi ulang air minum di Tumblernya masing-masing.

“Melalui event organizer sudah di ingatkan agar bisa menyediakan tempat-tempat kursus sebagai lokasi tempat isi ulang air minum bagi warga dan tamu undangan yang datang ke lokasi acara menggunakan Tumbler air minum seperti yang sudah di bicarakan dan diingatkan,” beber Kapoyos.

Tambahnya, penggunaan tumbler tidak hanya mencegah penggunaan sampah plastik tapi juga menjaga jangan sampai sampah-sampah berserakan di jalanan dan di area pelaksanaan Manado Fiesta.

“Perlu diingat bahwa lokasi kegiatan hanya ditepi laut. Sebab itu, laut kita harus tetap bersih dan indah, karena kebersihan laut merupakan aset utama wisata bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. (*/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*