Kamis, 19 September 2019

Rumagit Definitif di BPKAD, Muntu Segel Posisi Asisten III

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Gerbong pejabat teras Kabupaten Minahasa bergeser. Kamis, (1/8) tadi, Hetty Rumagit SH dilantik sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) definitif. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Rumagit yakni Asisten Administrasi Umum (Asisten III) dipercayakan kepada Frits Muntu SSos sebagai pejabat definitif sekaligus mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas Inspektur Daerah.

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor Bupati.

Sekretaris Kabupaten Jeffry Korengkeng SH MSi yang mewakili Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi mengungkapkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, merupakan keputusan administrasi dalam rangka menjawab proses dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang seiring dengan kemajuan diberbagai bidang maka menuntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas-tugas tersebut, untuk terus menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar menjadi semakin profesional,” ujar Korengkeng.

Dikatakannya juga bahwa seiring dengan tuntutan perubahan paradigma pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip good governance dan clean government, maka upaya-upaya perbaikan dalam institusi birokrasi perlu untuk dilakukan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi.

Sehingga dapat terjadi perubahan-perubahan mendasar, baik dari sisi kelembagaan, tatalaksana maupun mindset para aparatur birokrasi, khususnya yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa. Dengan hatapan jika berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut akan melahirkan the right man on the right position.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, saya perlu mengingatkan kembali, bahwa hal ini merupakan sebuah dinamika karir untuk merefleksikan komitmen, kompetensi dedikasi, loyalitas dan integritas. Kiranya komitmen serta motivasi pengabdian akan tetap menjadi pegangan teguh,” ungkapnya. (fis)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*