Kamis, 14 November 2019

Pemkot Bitung Peringati HUT RI ke-74

minselmanadoterkini.com, BITUNG – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dibawah kepemimpinan Wali Kota Max Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri menggelar Upacara Bendera di Lapangan Kantor Pemerintah Kota Bitung. Sabtu (17/08/2019)

Wali Kota Bitung Max Lomban sendiri bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada detik-detik Proklamasi RI. Upacara sendiri berjalan lancar, termasuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang sukses menjalankan tugas.

“HUT RI ke-74 adalah momen yang tepat bagi semua anak bangsa untuk menghayati perjuangan para pendahulu yang berjuang memperebutkan kemerdekaan sehingga bisa dinikmati sampai saat ini,’ ujar Lomban usai upacara

Menurutnya tugas kita adalah mengisi kemerdekaan ini dengan terus membangun bangsa menuju ke kesejahteraan yang adil dan makmur.

Lanjutnya, Sesuai dengan pesan Pak Presiden RI bahwa kemajuan perkembangan teknologi saat ini berkembang sangat pesat. Untuk itu kita membutuhkan SDM unggul yang mampu membuat lompatan dan mengungguli bangsa lain.

“Bukan saja hanya SDM unggul, tetapi juga harus berhati Indonesia, berideologi Pancasila yang toleran yang berakhlak mulia serta terus belajar bekerja keras, berdedikasi kepada bangsa dan negara. Ini harus dilakukan di seluruh daerah di Indonesia termasuk di kota Bitung,” tukasnya

Tambah Lomban bahwa peningkatan kualitas SDM harus disemua bidang sehingga benar-benar berkontribusi dalam pembangunan daerah dan negara. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*