Kamis, 19 September 2019

Fenny Lumanauw Nahkoda Baru Kwarcab Pramuka Minahasa

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Minahasa masa bakti 2019-2024.

Dirinya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Minahasa tahun 2019 yang dilaksanakan pada Kamis, 22/8 tadi di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

Wakil Ketua Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Adolof Dompas, SPd yang hadir dalam momentum tersebut mengatakan bahwa musyawarah sudah melalui tahapan dan proses yang sesuai dengan aturan berlaku. Yang mengatur juga tentang masa bakti kepengurusan.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan musyawarah yang sudah berjalan dengan baik. Juga apresiasi kepada pemerintah yang sudah banyak memberi bantuan kepada kami.

Proses selanjutnya yang akan kita lakukan yaitu melantik kepengurusan yang sudah terpilih,” kata Dompas.

Tentunya peran pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk menopang gerakan pramuka, dalam kapasitas pemerintah sebagai Majelis Pembimbing. “Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa selama ini sudah baik, tetapi harapan kami akan lebih baik lagi dibawah pimpinan Kak Dra. Fenny Ch M Roring-Lumanauw, SIP,” ungkapnya.

Sementara itu, Plh Sekretsris Kabupaten Minahasa Frits Muntu mewakili Bupati Minahasa menyampaikan selamat atas terselenggaranya musyawarah cabang gerakan pramuka Minahasa tahun 2019.

“Seperti halnya dengan organisasi lainnya, musyawarah cabang gerakan pramuka Minahasa tahun 2019 ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. Dalam membahas program kerja, diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus periode mendatang,” ujar Muntu.

Pramuka harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

Sinergi ini tentunya akan membawa kedua pihak semakin kompak dalam membangun ke arah yang dinginkan. Karena itu pihaknya berharap program kerja yang akan disusun nantinya harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang.

“Hindari hal-hal yang dapat memecah belah organisasi, Bangunlah komunikasi yang baik antara seluruh peserta, mari bersatu untuk membangun tanah Minahasa,” tegasnya.

Musyawarah tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs. Riviva Maringka, MSi, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Dr. Vicky Tanor, S.Pi, MSi, Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa, serta seluruh peserta musyawarah. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*