Wakili Bupati, Muntu Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Sekretaris Kabupaten Minahasa Frits Muntu hadir dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan Kedua Bulan Januari – April dan Pembukaan Masa Persidangan Ketiga Mei – Agustus Tahun 2020. Muntu hadir dalam paripurna Dewan Merwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Selasa (6/05/20) tadi mewakili Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring Msi.

Membacakan sambutan Bupati, Muntu menyampaikan terima kasih disertai penghargaan kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang telah mengagendakan rapat paripurna melalui media video conference.

“Hal ini tidak mengurangi substansi dan makna dari rapat paripurna ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Muslim. Memasuki masa persidangan ketiga tahun 2020, dimana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Pandemi Covid-19 yang melanda dunia bahkan di Minahasa. Semoga diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengikuti berbagai agenda sidang dan rapat kerja,” ujar Muntu mengutip sambutan Bupati.

Lanjutnya, pada masa persidangan kedua telah dilakukan pembahasan tentang beberapa agenda penting diantaranya Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah, termasuk pembahasan tentang pencegahan pandemi Covid-19. Dimana pemerintah pusat sampai daerah telah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diantaranya dengan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa kurang lebih 25.000 KK, dan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial sebanyak 17.159 KK.

“Pemerintah juga telah menyiapkan lahan khusus untuk dijadikan lokasi pemakaman jenazah Covid-19 dengan harapan tidak ada lagi masyarakat Minahasa yang meninggal akibat virus ini,” jelasnya.

Dirinya juga percaya dengan semangat, yakin dan percaya, satu misi dan sinergitas, pandemi Covid-19 pasti akan berlalu. Apalagi Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa tahun 2021 merupakan tahun pemulihan. Karena negara yang akan jadi pemenang bukan hanya negara yang berhasil mengatasi Covid-19, melainkan negara yang cepat melakukan pemulihan. Pemerintah Pusat juga telah menyiapkan program stimulus ekonomi, agar perekonomian di daerah bisa bertahan.

“Mari bersama-sama kita doakan agar apa yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik. Dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga ada sinergitas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan antara eksekutif dan legislatif terus terjaga dan semakin meningkat,” ungkap Muntu.

Diingatkan juga tentang kewaspadaan terkait memutus mata rantai Covid-19 dengan mengikuti standar protokol kesehatan, menggunakan masker, melakukan pola hidup sehat tetap berada dirumah, serta tidak mengunjungi wilayah zona merah penyebaran Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda Minahasa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik, pers dan semua pihak yang telah memberi dukungan dalam berbagai bentuk dan mengatasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Paripurna tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw SE, Forkopimda, seluruh anggota DPDR dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan