Diizinkan cuti kampanye, GSVL konsolidasi menangkan PAHAM

manadomanadoterkini.com, MANADO – Permohonan cuti kampanye Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) selaku Ketua DPD Partai NasDem, mendapat restu Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni. Momentum tersebut, dimanfaatkan GSVL melakukan konsolidasi terkait program pasangan calon (Paslon) Wali Kota Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Wawali Harley Alfredo Benfica Mangindaan (JPAR-AIM) di sembilan (9) titik di Kota Manado.

Sebelum melakukan orasi kampanye terkait program-program pro rakyat paslon berjargon PAHAM, GSVL menjelaskan kepasitas kehadiranya dalam pertemuan konsolidasi Partai NasDem tersebut.

“Saya hadir bukan dalam kapasitas Walikota Manado, tetapi sebagai Ketua DPD Partai NasDem. Saya mendapat izin dari Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni,” ujar GSVL.

manadoDalam orasinya, GSVL mengajak semua kader dan simpatisan bergerak berjuang bersama memanangkan paslon PAHAM di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Tidak bisa dipungkiri, GSVL yang menjabat dua periode Walikota Manado sangat paham betul kondisi ibukota Provinsi Sulawesi Utara.

“Program PAHAM yang terdiri dari 5 program utama dan 20 program unggulan semuanya pro rakyat dan sangat realistis. Jadi bukan abal-abal, bukan sebatas mimpi seperti yang diungkapkan oknum tertentu,” ujar GSVL.

Pencetus program kesehatan gratis (Universal Coverage) ini pun membeberkan bahwa dirinya salah satu dibalik program pro rakyat PAHAM. “Saya bersama mereka saat merumuskan program-program tersebut. Jadi program PAHAM telah melalui kajian dan hitungan yang matang, bukan abal-abal,” terangnya.

manadoBahkan terkait program 10 ribu rumah yang belakangan diragukan sejumlah pihak, GSVL menuturkan sudah pernah mengalaminya saat program Universal Coverage tahun 2010 bersama Harley Mangindaan.

“Kita bilang ke Ai (saya katakan kepada Ai) so perna lei (dialeg Manado). Program UC lalu sempat diragukan, namun akhirnya program tersebut jalan, bahkan termasuk orang yang meragukan mengunakan program kesehatan gratis tersebut. Bagitu pula dengan program 10 ribu rumah murah untuk rakyat bukan tanpa kajian. Dorang nentau karena bukan dorang pe program deng bukan dorang yang hitung,” imbu GSVL sembari menuturkan dirinya menjadi kepala daerah yang terakhir menandatangani kerjasama bersama BPJS Kesehatan waktu lalu.

“Saya kepala daerah terakhir tanda tangan dengan BPJS Kesehatan dengan harapan pelayanannya lebih baik Universal Coverege. Masyarakat Manado sudah cerdas dan paham menilai mana calon yang benar-benar berpihak for rakyat. Jadi 9 Desember nda usa balaeng,” ajak GSVL. (aldi)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.