Vaksin, BLT, BST Untuk Pulihkan Desa Tateli Tiga

Vaksin, BLT, BST Untuk Pulihkan Desa Tateli Tiga

tatelimanadoterkini.com, MINAHASA – Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk memulihkan diri dari hantaman pandemi Covid-19.

Untuk Desa Tateli Tiga Kecamatan Mandolang, peran aktif masyarakat dalam mengikuti anjuran serta arahan pemerintah telah membuahkan hasil.

“Usaha dan upaya yang dilakukan pemerintah desa seperti vaksinasi, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh satuan tugas di desa dengan melibatkan perangkat desa, BPD, serta tokoh-tokoh agama telah menurunkan angka kasus terkonfirmasi positif,” ujar Hukum Tua Tateli Tiga, Stenly Gumalang.

Lanjutnya, ditengah keterbatasan masyarakat dalam sektor mata pencaharian akibat PPKM, pemerintah telah mengantisipasinya dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa serta Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial.

“Penerima BLT di Desa Tateli Tiga ada 145 kepala keluarga. Penerima BST sebanyak 219 kepala keluarga. Kami pemerintah desa sangat berharap penyaluran BST dari Kemensos akan terus berlanjut seiring penyaluran BLT supaya tidak memicu kecemburuan sosial,” jelas Gumalang.

Menurutnya, pihak pemerintah desa komitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat, namun semuanya tetap kembali kepada pengambil keputusan. “Lepas dari pada itu, harapan terbesar kami sebagai pemerintah dan juga masyarakat Tateli Tiga supaya pandemi ini segera berlalu dan keadaan normal kembali seperti semula,” pungkas Gulanang didampingi Sekretaris Desa Steni Mandiangan. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.