Pnt Mocodompis : Pnt Reza Rumambi Layak Nominasi Sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM

manado
Pnt Reza Rumambi (Kanan) dan Pnt Franky Mocodompis (Kiri)

manadoterkini.com, MANADO – Pemilihan pelayan khusus di Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) telah terlaksana di bulan Oktober 2021 lalu, bulan Januari 2022 ini masuk dalam tahapan pemilihan di aras wilayah. Dimana akan memilih Badan Pekerja Wilayah termasuk di dalamnya Komisi BIPRA (Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak).

Kedepan yang menarik untuk diikuti adalah siapa yang nantinya menjadi Komisi BIPRA Sinode GMIM.

Menurut Ketua PKB GMIM Musafir Kleak, Pnt Franky Mocodompis SSos, sosok Pnt Reza Rumambi sangat layak untuk diusung sebagai calon Sekretaris PKB GMIM periode 2022-2026.

“Soal pengalaman organisasi tidak diragukan lagi, Reza Rumambi sangat layak untuk dicalonkan sebagai Sekretaris PKB Sinode GMIM. Tanpa menyampingkan figur lainnya, kami Musafir Kleak menjagokan beliau (Resa,red). Apalagi Eca (sapaan familiar Reza) hingga kini memegang Ketua/Kepala Sekretariat organisasi besar. Jadi beliau sangat layak,” terang Bung Franky.

Lanjut mantan Sekretaris Pemuda GMIM periode 2005-2010 ini, untuk menjalankan roda organisasi di P/KB GMIM kedepan perlu orang muda potensial seperti beliau (Reza).

“Tahun 2005-2010 saya sempat melayani sebagai Sekretaris Komisi Pemuda GMIM. Sebagai motor organisasi, peran Sekretaris membutuhkan figur muda, enerjik, tapi sekaligus berwawasan dan jaringan pelayanan yang luas. Sebagai Penatua P/KB sekaligus Wakil Ketua Jemaat sangat memenuhi syarat kompetensi. Tapi semuanya tentu akan ditentukan oleh tahapan Konsultasi dan Rapat Pemilihan di Wilayah yang sementara dan akan berlangsung, nominasi calon Komisi P/KB dan terakhir Konsultasi dan Rapat Pemilihan masing-P/KB GMIM di Bitung,” terang Mocodompis.

Seperti diketahui sejumlah figur mulai dielus untuk dicalonkan mengisi struktur Komisi PKB Sinode GMIM mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Asisten Bendahara serta Anggota. Nama-nama seperti Pnt Maurits Mantiri yang merupakan Wali Kota Bitung dipastikan akan meju sebagai salah satu calon Ketua PKB Sinode GMIM, begitu pun dengan Pnt Caroll Senduk digadang sebagai calon Bendahara PKB GMIM.

“Jika disandingkan ketiga sosok ini sangat pas untuk PKB Sinode GMIM kedepan. Meskipun dilain pihak masih ada calon-calon lain yang pastinya akan muncul. Karena GMIM memiliki banyak figur,” ujar FM sapaan familiar ASN Pemkot Manado ini. (aldi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.