Bukan Cuma Bank Sulut Diserang Skimming, Bank Sumut Juga

manadomanadoterkini.com,  MANADO – Kejahatan perbankan salah satunya skimming, ternyata bukan hanya menerpa Bank Sulut Gorontalo atau BSG.

Kejahatan serupa juga dialami Bank Sumut. Direktur Utama PT Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan mengakui bawah hal tersebut benar terjadi.

“Tentunya kami jajaran PT Bank Sumut mengakui bahwa hal tersebut benar adanya dan hingga pagi ini kami telah mengembalikan seluruh kerugian nasabah yang melapor,” ujarnya di dampingi Direktur Keuangan dan TI Arieta Aryanti, Direktur Pemasaran Hadi Sucipto dan Direktur Kepatuhan Eksir, Selasa (5/7/2022).

Pihaknya juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh nasabah Bank Sumut atas permasalahan tersebut.

“Sebelumnya kami memohon maaf kepada Nasabah kami atas ketidaknyamanan yang terjadi sehubungan dengan maraknya dana nasabah yang raib akibat kasus skimming di mesin ATM, kami juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat bertransaksi di ATM manapun,” ucapnya.

Dikatakannya dana nasabah bank Sumut telah dicuri dan merupakan murni kejahatan skimming atau kejahatan siber dengan cara menempelkan semacam alat perekam di mesin ATM sehingga pelaku dapat menggandakan kartu yang sama untuk kemudian melakukan pembobolan rekening nasabah.

Diketahui percobaan skimming juga sempat dialami BSG pekan lalu.

Namun begitu, Direktur Utama BSG Revino M Pepah menegaskan pihaknya telah mengganti kerugian nasabah akibat percobaan skimming.

Pepah juga menjamin uang dan data seluruh nasabah tetap tersimpan rapih dan aman di ”Torang pe Bank”.

Dia berharap nasabah dapat menanggapi kejadian ini secara bijak dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar.

“Apabila mendapati hal yang mencurigakan silahkan melaporkan langsung ke kantor BSG,” tutup Revino Pepah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.