7 Kandidat Ikuti Seleksi JPTP Sekda Minahasa

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Kompetisi persaingan Menjadi orang ketiga di Pemerintahan kabupaten (Pemkab) Minahasa mulai dijalankan, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi diwakili Sekertaris Daerah Frits R. Muntu, S.Sos membuka dengan resmi pelaksanaan Seleksi Terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tahun 2023 pada Selasa, 17 Januari 2023 bertempat di Hotel Quality Manado.

Seleksi Terbuka yang berlangsung sejak 12Januari 2023 dengan tahapan Pengumuman Seleksi Berkas dilanjutkan dengan Test Assement pada 13 Januari 2023 lalu, telah melibatkan peserta Seleksi, masing-masing :

1. Dr. Lynda Deisye Watania, MM, MSi, Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan KB Provinsi Sulawesi Utara,

2. Drs. Riviva W, Maringka, MSi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Minahasa,

3. Dr. Christian Vicky H.S. Tanor, SPi, MSi, Asisten Bidang  Administrasi dan Umum Sekda Minahasa,

4. Agustivo Tumundo, SE, MSi, Staf Ahli Bupati Minahasa Bidang Kemasyarakatan dan SDM,

5. Drs. Melky L. Rumate, MSi, Kepala Dinas Pemandam Kebakaran Kabupaten Minahasa,

6. Dra. Riany S. Suwarno, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa, dan

7. Alexander W. Mamesah, SSTP, MSi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Sekda Frits Muntu mengatasnamakan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey, SSi, MAP memberikan apresiasi bagi Panitia Seleksi yang telah menggelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekdakab Minahasa ini, dan menyampaikan selamat kepada ke-Tujuh pejabat peserta seleksi yang sudah berhasil mengikuti beberapa tahapan yang lalu, dan saat ini masuk dalam tahapan Test Penulisan Makalah.

Sekda Frits Muntu mengharapkan agar ke-Tujuh peserta yang terdiri dari satu Pejabat dari Pemprov Sulut dan enak Pejabat dari Pemkab Minahasa ini dapat mengikuti tahapan Test yang sisa dengan baik, yang selanjutnya hasil dari Seleksi ini akan menggantikan dirinya yang akan memasuki masa Purna Bakti pada 1 Maret 2023 mendatang.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Drs. Moudy L. Pangerapan, MAP mengatakan bahwa setelah Test Makalah ini, akan dilanjutkan dengan Test Wawancara pada Rabu, 18 Januari 2023 besok, yang selanjutnya akan lakukan Pengumuman hasil Seleksi pada Kamis, 19 Januari 2023 nanti.

Turut hadir dalam Pembukaan Seleksi Terbuka ini diantaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut Clay J.H. Dondokambey, SSTP, MAP, Ketua Panitia Seleksi Dr. Bode Lumanauw, SE, MM, Anggota Pansel lainnya masing-masing Dr. Sihar Wilford Siagian, MA, Dr. Wempie Kumendong, SH, MH, Drs. Philip M. Regar, MS dan Kabid Pengembangan SDM Albert Ombeng, SSos.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.