Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususMinahasa Selatan

Kegiatan TMMD ke- 96 di Minsel Resmi Ditutup Wakasad TNI

×

Kegiatan TMMD ke- 96 di Minsel Resmi Ditutup Wakasad TNI

Sebarkan artikel ini

TMMDmanadoterkini.com, AMURANG-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 96 tahun anggaran 2016 yang dipusatkan di desa Wuwuk dan Kapoya Kecamatan Suluun Tareran (Sultra) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ditutup secara resmi oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Erwin Syafitri. dengan mengambil tempat upacara penutupan dilapangan E. A Mangindaan Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Rabu (1/6) tadi pagi.

TMMDPenutupan ditandai dengan dengan penandatangan hasil TMMD T. A 2016 dan diserahterimakan kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE.

TMMD“Kegiatan TMMD Minsel TA 2016 yang dipusatkan di Desa Wuwuk dan Desa Kapoya Kecamatan Suluun Tareran berlangsung selama sebulan dengan mengerahkan tenaga kerja sebanyak 200 personil terdiri atas prajurit TNI, personil Polri, Pemda Ormas dan masyarakat dan dalam kegiatan TMMD menggunakan anggaran yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sulut dan APBD Minsel. Sedangkan untuk sasaran non fisik dilaksanakan beberapa kegiatan penyuluhan kepada masyarakat, seperti paebaikan jalan dan gedunh,” kata Komandan Satuan Tugas(Dansatgas) Operasi TMMD selaku Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI M. Andhy Kusuma S. Sos dalam laporannya.

TMMDSementara itu, dalam sambutan Wakasad TNI Letjen TNI Erwin Syafitri dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sehubungan dengan telah berakhirnya kegiatan TMMD ini, agar segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara denggan baik oleh Pemda beserta segenap warga masyarakat setempat guna kepentingan rakyat banyak.

TMMDMasih kata Wakasad, sedangkan untuk hasil non fisik diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri serta mewujudkan keberhasilan pada sasaran – sasaran sekala prioritas yang menjadi prioritas pembangunan sesuai dengan tema yang diangkat pada program TMMD Ke-96 tahun 2016 yaitu, “Dengan semangat kemanunggalan serta kerja sama lintas sektoral dan lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

TMMDIMG-20160601-WA0017Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH, Walikota Manado Vicky Lumentut, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Sekot Tomohon Arnold Poli, Danrem 131 Santiago Sulut Brigjen TNI Sulaiman Agusto, para perwira yang ada di lingkup Danrem 131 Santiago Sulut, Kodim Minahasa, para pejabat yang ada dilingkup Pemkab Minsel dan para undangan lainnya.(dav/Advetorial)