Bupati JS Ajak Umat Muslim Mitra Gelar Taqbiran Dengan Aman Dan Tertib

Bupati James Sumendap SH saat berdialog dengan Imam dan BTM se-Mitra.(foto:ist)
Bupati James Sumendap SH saat berdialog dengan Imam dan BTM se-Mitra.(foto:ist)

manadoterkini.com, RATAHAN-Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersamaan diperayaan Idul Fitri 1437 H. Lebih khusus kepada para umat Muslim, yang akan Taqbiran dimintakannya untuk melaksanakan dengan tertib dan ciptakan rasa aman.

“Jelang perayaan Idul Fitri, khususnya pada malam Taqbiran nanti, saya mintakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing,” Kata Sumendap, saat pertemuan dengan Imam dan Badan Taalim Masjid (BTM) se-Mitra, di Kantor Bupati.

Lanjut Sumendap, agar dalam melaksanakan malam taqbiran, jangan sampai menimbulkan keributan, yang justru dapat mengganggu masyarakat lainnya. Dan diingatkannya kepada masyarakat yang merayakan malam Taqbiran, untuk tidak mabuk-mabukan dan mengganggu kekhusuyukan jemaah lainnya yang melaksana ibadah.

“Silahkan melaksanakan Taqbiran, tapi benar-benar dilaksanakan secara baik, sehingga saat merayakan hari kemenangan benar-benar bermakna,” tandasnya.

Bupati James Sumendap SH, pada kesempatan tersebut memberikan bantuan bagi para Imam dan pengurus BTM.(Gri/Pow)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.