Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lomban : RPJMD Disesuaikan Visi-Misi MaMa

×

Lomban : RPJMD Disesuaikan Visi-Misi MaMa

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, BITUNG – “Pembangunan di Kota Bitung nantinya akan disesuaikan dengan apa yang telah menjadi Visi dan Misi Max-Maurits (MaMa) yang difokuskan pada tiga bidang prioritas yakni pada Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur.” Demikian kutipan sambutan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE MSi saat memimpin Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Selasa (12/7/2016) kemarin.

Menurut Lomban, ketiga bidang tersebut akan mendapatkan alokasi lebih dibandingkan bidang lainnya, karena dengan fokus pada pendidikan akan mewujudkan masyarakat yang berwawasan luas dan mampu memiliki pengetahuan baik moral maupun akademis sehingga mampu bersaing di era modern saat ini.

“Perlu adanya revolusi mental di bidang pendidikan baik tenaga pengajar, orang tua, maupun para pelajar,” katanya.

Lanjutnya, tidak perlu ada lagi masa orientasi siswa di sekolah-sekolah yang kurang nilai-nilai positif didalamnya. “Hal tersebut nantinya akan gantikan dengan sosialisasi dari para Pemerintah kota Bitung ke Sekolah-Sekolah yang nantinya akan dijadwalkan setiap kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) akan membawakan berbagai materi kepada para siswa baru tersebut. materi yang dibawakan beragam, mulai dari pendidikan, kesehatan, pengetahuan Moral dan lainnya yang mengandung unsur positif didalamnya,” jelas Lomban.

Ia pun menambahkan, pentingnya juga mewujudkan masyarakat yang sehat. “Karena kesehatan akan memberi peningkatan drastis dalam kualitas kehidupan masyrakat secara menyeluruh di berbagai bidang yang tentunya akan mewujudkan masyarakat berkesejahteraan,”pungkasnya.(ref)