Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususManado

VISI-MISI MANADO CERDAS SAH DI-RPJMD-KAN, BUKTI KOMITMEN GSVL-MOR

×

VISI-MISI MANADO CERDAS SAH DI-RPJMD-KAN, BUKTI KOMITMEN GSVL-MOR

Sebarkan artikel ini

GSVL: Ini Menjadi Pijakan Kami Melaksanakan Pembangunan Selama 5 Tahun

manado, RPJMD
Walikota Manado GS Vicky Lumentut,Wawali Mor Bastiaan, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone

WALIKOTA Manado, GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan (GSVL-MOR) kini bisa leluasa mensukseskan seluruh janji politik mereka kepada masyarakat saat kampanye Pilkada lalu yang dikenal dengan sejumlah program pro rakyat yang tetuang dalam visi misi menjadikan Manado Cerdas.

Ini terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado Tahun 2016-2021 yang dibuka langsung Walikota GSVL didampingi Wawali Mor di Sintesa Peninsula Hotel, Kamis (15/9).

manado
Wali Kota, GS Vicky Lumentut membuka Musrenbang RPJMD 2016-2021 di Peninsula Hotel.

Sekadar diketahui, Musrenbang RPJMD sangat penting untuk menentukan arah pembangunan Kota Manado lima tahun kedepan.

“Saya tegaskan disini penyusunan RPJMD sangat penting. Dimana, dokumen ini akan menjadi pijakan bagi Pemerintah Kota Manado melaksanakan pembangunan Kota Manado selama lima tahun kedepan,” ujar GSVL.

RPJMD
Walikota GS Vicky Lumentut didampingi Keban Bappeda

Walikota Manado dua periode ini berharap kehadiran para peserta Musrenbang bukan sekedar seremoni belaka tetapi bisa berperan aktif memberikan masukan konstruktif untuk pembangunan Kota Manado.(*)

Visi Misi & Program saat Kampanye Terakomodir dalam RPJMD

TERKAIT visi dan misi serta program yang ditawarkan kepada masyarakat sewaktu mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), menurut GSVL, wajib hukumnya untuk diakomodir dalam RPJMD Kota Manado 2016-2021.

RPJMD
Wawali Manado, Mor Bastiaan ikut hadir mendampingi Wali Kota saat pelaksanaan Musrebang RPJMD 2016-2021. (foto humas)

“Musrenbang RPJMD ini dimulai dari visi dan misi saya dan Pak Mor. Sehingga, wajib hukumnya untuk dilaksanakan apa yang kami tawarkan sebagai janji politik kami saat Pilkada lalu,” tukas GSVL, seraya berharap terbangun sinergitas antara pemerintah, para wakil rakyat, stakeholder dan masyarakat dalam rangka pembangunan Kota Manado.

Ketua DPRD Manado
Penandatanganan oleh Ketua DPRD Manado Henny Nortje Van Bone

“Semoga semua pemikiran-pemikiran akan terumus dalam membawa perubahan menuju Manado yang lebih baik,”pungkas Walikota. (*)

Politisi, Akademisi, Polisi, Dosen, Polisi Sampai Lurah Hadir di Musrenbang RPJMD

HADIR dalam Musrembang RPJMD itu diantaranya, Ketua DPRD Nortje Van Bone dan para anggota dewan,  Kepala Bappeda, Peter K.B. Assa, Ph.D Dandim 1309 Manado Letkol ARM Toar Pioh, Kapolresta Manado, Kombes Hisar Siallagan, Bappeda Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) diwakili Kepala Bidang (Kabid) Analisa dan Evaluasi, Syalom Korompis.

DPRD Manado
Musrenbang RPJMD yang dihadiri anggota DPRD Manado

Juga Tim Ahli Penyusunan RPJMD, Pembantu Rektor IV Universitas Negeri Manado di Tondano, Dr. Ichdar Domu, Dekan Fispol Unsrat, Drs. Novie Pijoh, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat, Dr. Herman Karamoy, S.E, M.Si, Ak, Sekretaris Daerah Kota Manado, M.H.F. Sendoh, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, Lurah.

Musrenbang
Muspida,para anggota DPRD Manado dan sejumlah pejabat Pemkot Manado serta para undangan yang hadir dalam Musrenbang RPJMD Kota Manado 2016-2021

Selain itu para unsur Generasi muda masing-masing Ketua KNPI Kota Manado, Erick Kawatu, S.E, M.Si, dan Ketua Karang Taruna Kota Manado, Brilliant Charles beserta jajarannya, tokoh masyarakat perwakilan kecamatan se Kota Manado.

Suasana RPJMD
Suasana RPJMD Kota Manado

“Kehadiran saudara-saudara dalam Musrenbang ini bukan hanya seremonial belaka tetapi ini merupakan momen yang sangat penting kita bicarakan dan dalam rangka menghasilkan rumusan-rumusan kedepan Manado akan jadi seperti apa,” tandas GSVL yang didampingi Wawali Mor. (*)