Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Peringati Hari Bela Negara, Liwe : Kita Diingatkan Sejarah Perjuangan Bangsa

×

Peringati Hari Bela Negara, Liwe : Kita Diingatkan Sejarah Perjuangan Bangsa

Sebarkan artikel ini

 

liwe
Sekda Mitra Farry Liwe

manadoterkini.com, MANADO – Presiden Joko Widodo memintakan masyarakat memaknai Hari Bela Negara dengan belajar tentang sejarah. Demikian sambutan yang Sekda Mitra, Ir Farry Liwe MSc, mewakili Bupati Mitra James Sumendap SH sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Hari Bela Negara di lapangan kantor bupati, Senin (19/12/2016).

“Pada momentum saat ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk belajar kembali tentang sejarah perjuangan bangsa,” kata Liwe mengutip sambutan Presiden Jokowi.

Lanjut Liwe, keberadaan bangsa Indonesia tak terlepas dari semangat juang dari rakyat Indonesia pada masa kemerdekaan.

“Negara ini bisa berdiri tegak dan berdaulat tidak terlepas dari semangat bela negara dari rakyat, karena mereka rela mengorbankan jiwa raganya,” ujar Farry.

Lebih lanjut menurut Farry, kondisi saat ini ancaman terhadap keutuhan bangsa tak lagi dalam bentuk konvensional.

“Ancaman datang dari ideologi, politik, ekonomi dan sosial. Sehingga bela negara dalam konteks kekinian memiliki cakupan yang luas,” katanya.

Ia pun mengharapkan seluruh rakyat sebagai para kader bela negara wajib mampu menyebarluaskan nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

“Dengan semangat bela negara,ditambah kerja keras, dan perjuangan kita bersama maka keutuhan bangsa kita bisa terjaga,” tandasnya. (Jay)