Senin, 1 Juni 2020

Bupati Mitra Terima Satya Lencana dari Presiden

mitra

(FOTO : Bupati James Sumendap saat menerima penghargaan Setya Lencana dari Presiden Joko Widodo. Tampak dalam foto juga serangkaian kegiatan kontingen Mitra di PENAS ke-XV di Banda Aceh.)

Diera pemerintahan Bupati James Sumendap SH kabupaten Minahasa Tenggara semakin diperhitungkan ditingkat nasional.Banyak prestasi telah diukir dan menjadi catatan khusus yang tak akan dilupakan oleh masyarakat dalam sejarah Minahasa Tenggara kedepan.

Kali ini Bupati mengukir prestasi berupa penerimaan penghargaan Satya Lencana Pembangunan Bidang Pertanian yang disematkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Bupati James Sumendap pada acara pembukaan PENAS ke XV di Banda Aceh, Sabtu (06/05).

Satu hal yang sangat dibanggakan adalah Bupati Mitra tercatat sebagai kepala daerah satu-satunya yang menerima penghargaan bergengsi tersebut dari Provinsi Sulawesi Utara.

Juru bicara Pemkab Mitra Franky Wowor, S.Sos, mengatakan pemberian Satya Lencana ini merupakan bentuk pengakuan negara melalui presiden terhadap komitmen Bupati James Sumendap dalam upaya meningkatkan sektor pertanian. “Capaian ini harus disyukuri dan dibanggakan oleh masyarakat Mitra.Penghargaan yang diberikan presiden tersebut secara khusus dipersembahkan bupati kepada rakyat Minahasa Tenggara,” kata Wowor.

Dalam Acara penerimaan Satya Lencana ini,Bupati Turut didampingi oleh Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke, Asisten II Drs Robby Ngongoloy, Kadis Pertanian Ir Elly Sangian, Ketua KTNA Mitra Agus Mawu bererta pengurus, Tokoh masyarakat sekaligus penggiat pertanian Semuel Montolalu dan Kabag Humas Franky Wowor, S.Sos. (ADV)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*