Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Bupati Jadi Irup Apel Besar Gerakan Pramuka Sulut dalam rangka HUT ke -56

×

Bupati Jadi Irup Apel Besar Gerakan Pramuka Sulut dalam rangka HUT ke -56

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, RATAHAN – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mewakili Gubernur Olly Dondokambey bertindak sebagai inspektur upacara pada Apel Besar Gerakan Pramuka Sulawesi Utara dalam rangka HUT ke 56 gerakan pramuka tahun 2017 yang bertemakan, “Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa “, di Lapangan Rokave Lobu Touluaan, Jumat ( 06/10).mitra, pramuka

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) gerakan Pramuka Sulawesi Utara Vanda Sarundajang menyampaikan apresiasi yang besar terhadap keluarga besar Kwartir Cabang (Kwarcab) Mitra yang siap menjadi tuan rumah pelaksanaan apel.

“Terlebih khusus ungkapan terima kasih kepada Bupati Mitra James Sumendap SH yang sangat peduli akan kegiatan kepramukaan. Keikutsertaan kontingen kwarcab Pramuka Mitra pada Raimuna Nasional ke-XI 2017 di Cibubur membuktikan keseriusan bupati memperhatikan akan kegiatan kepramukaan,”kata Vanda.manado

Perlu diketahui bahwa kegiatan Raimuna Nasional ke-XI, Ibu Bupati Mitra Jein Leonora Sumendap Rende SE Ak, adalah sebagai ketua kwarcab pramuka Mitra turut hadir dan memonitor langsung kegiatan tersebut.

Sementara itu, sambutan ketua Kwartir Nasional Pramuka yang dibacakan Bupati,dengan mengusung tema hari pramuka ke 56 tahun 2017 yaitu bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa, mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter malalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa. Mari kita tingkatkan bersama kualitas gugus depan di seluruh indonesia sebagai wahana pendisikan karakter bangsa.

Pada kesempatan ini Bupati yang juga ketua MABICAB gerakan Pramuka Mitra menerima tanda penghargaan gerakan pramuka berupa Lencana penghargaan Darmabakti Pramuka.

Gugus depan kwarcab pramuka Mitra juga memperoleh lencana pengharggaan atas keikut sertaan pada Raimuna Nasional pramuka 2017 yang diterima perwakilan kontingen Sabrina Sumendap

Hadir Gubernur Sulut yang diwakili Asisten I John Palandung, ketua harian majelis pembimbing daerah gerakan pramuka sulut Drs Alvius Lomban MSi, Kapolda Sulut diwakili Wadir Bimas AKBP Meyti Wingkar, Komandan Lantamal VIII diwakili Major Laut Gultom, Mewakili Danrem 131 Satiago, Kwartir cabang Pramuka se-Sulut serta pejabat Pemkab Mitra.(Jay)