Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususMinahasa Selatan

Bupati Minsel Buka Kegiatan Perkemahan Remaja Pemuda KGPM Se-Indonesia

×

Bupati Minsel Buka Kegiatan Perkemahan Remaja Pemuda KGPM Se-Indonesia

Sebarkan artikel ini

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, Selasa (19/6) membuka secara resmi Perkemahan Raya Komisi Pemuda Remaja KGPM Tahun 2018 di bumi perkemahan Tonaas Umboh Desa Karimbow Kecamatan Motoling Timur.manado

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 1.772 orang, terdiridi 79 Jemaat se- indonesia, walaupun ini masih merupakan jumlah sementara, namun panitia beroptimis untuk menyukseskan akan perkemaham Remaja dan Pemuda KGPM tahun 2018 ini.

manado“Perkemahan Remaja Pemuda KGPM tahun 2018 ini, dihadiri seluruh jemaat Se indonesia, dan jumlah sementara berjumlah 1.772 orang di 79 Jemaat, dan ini masih data sementara,” dr Michaela Elsiana Paruntu MARS Selaku Ketua umum Panitia.
Diapun melaporkan akan kegiatan yang bakal digelar oleh panitia selama perkemahan.

minsel“Kegiatan yang akan di laksanakan dalam perkemahan ini adalah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) disetiap malam, Seminar penyampaian materi kerohanian, Kewirausahan, Kebangsaan, Latihan kepeminpinan, Sumberdaya kepemudaan, Lomba olahraga, Lomba kegiatan kearifan lokal di Desa Kanonang dua,” imbuhnya. sambil berterima kasih kepada Bupati Minsel yang boleh menyempatkan hadir dan bersedia membuka akan kegiatan perkemahan.

manadoSementara Bupati Minsel dalam sambutannya mengatakan, wejangan kepada para remaja dan pemuda di tempat itu.

“Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan. Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang,” ujar Bupati.

minselLanjut Dia, Remaja adalah garam dunia, ada dua fungsi garam, pertama adalah sebagai penyedap makanan dan kedua adalah pengawet, jadi remaja dan pemuda harus jadi garam dimana kita datang.

minsel“Remaja menyimpan sebuah kekuatan yang sangat besar, jangan abaikan remaja dan pemuda karena mereka adalah tulang punggung gereja dan bangsa,” ujarnya lagi.

minselKepada Remaja dan Pemuda KGPM pun Bupati juga menghimbau agar dapar menjaga setiap pergaulan menginggat banyaknya tawaran duniawi yang terus merongrong pergaulan serta bisa menjerumuskan mereka.

“Diingatkan kepada kita saat ini remaja diperhadapkan dengan tawaran yang sangat besar, baik karaoke, narkoba,pergaulan bebas serta tawaran lainya, jadi jaga diri kalian, dan yang lebih utama saat ini muliakan Tuhan selagi masih kuat dan pakai kekuatan itu untuk kemuliaan Tuhan sehingga saat tua nanti kita sudah menjadi berkat. Karena Lebih baik kita kalah namun memulikan Tuhan dari pada menang namun tidak untuk Tuhan. Jadikanlah kemah kita sebagai Tempat doa kita Kepada Allah serta rajinlah baca Alkitab,” tukasnya.

minselDiketahui hadir pada kegiatan yang dimeriahkan oleh artis Nasional Delon, Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Fetricia Aling, MTh. Ketua Majelis Gembala KGPM Gembala Teddius K. Batasina, STh, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Anggota DPRD Minsel Ritta Kawung, Sekdakab Drs Danny Rindengan MSi, Dandim 1302 Minahasa, Forkompinda, Adrian Jopie Paruntu (AJP) sejumlah pejabat Pemkab Minsel serta undangan lainnya.(dav/adv)