Rabu, 3 Juni 2020

Pilkada Mitra, JS-Oke Unggul Sementera

manadoterkini.com, RATAHAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak dilaksanakan di Indonesia, termasuk Kabupaten Minahasa Tenggara, Rabu (27/6/2018). Alhasil dalam hitungan cepat sementara pasangan calon Bupati James Sumendap SH dan Wakil Jesaya Yoke Legi (JS-Oke) akhirnya mampu mengalahkan kotak kosong.

mitra hebat

Inilah hitungan cepat sementara. Dimana JS – Oke unggul atas Kolom Kosong

Dimana JS-Oke memperolah 47.393 suara atau prensentasi 66,80 persen, sedangkan kolom kosong hanya meraup 23.194 suara dengan presentasi 34,22 persen, dari daftar pemilih tetap (DPT) 80.271 dengan presentasi pemilih 70.587.

Sumendap pun mengakui kemenangan tersebut adalah kemenangan masyarakat Mitra. Untuk itu, Sumendap berharap tidak ada permusuhan dan merangkul para pendukung Koko (kolom kosong) bersama-sama membangun Kabupaten Mitra.

James Sumendap

“Kemenangan JS-JL adalah kemenangan masyarakat Mitra. Untuk itu jaga persatuan. Ini langka awal proses demokrasi di Kabupaten Minahasa Tenggara tanpa politik uang,”kata Sumendap.

Untuk diketahui, Sumendap-Legi mendapat dukungan seluruh Partai di Parlemen termasuk sejumlah partai peserta Pemilu 2019 yang belum memiliki kursi di DPRD Mitra. Seperti halnya Perinda dan lainnya.(*/tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*