Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitungLiputan Khusus

Kota Bitung Kembali Raih Penghargaan

×

Kota Bitung Kembali Raih Penghargaan

Sebarkan artikel ini

PEMERINTAH Kota Bitung di bawah kepemimpinan Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban, SE MSI dan Wakil Wali Kota Ir Maurits Mantiri MM kembali meraih penghargaan di tahun 2018 ini. Bertempat di Ballroom Mutiara JW Marriot Jakarta, Walikota Bitung Max J Lomban bersama 48 Kepala daerah dari tingkat kota, kabupaten dan provinsi menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2018, kegiatan yang digagas PT Tempo Inti Media Tbk (Tempo Media Group) dan Frontier Consulting Group juga dihadiri oleh Menteri dalam negeri RI Tjahyo Kumolo, Jumat (14/09/2018).

BITUNG

Kota Bitung sendiri berhasil meraih pengahargaan pada kategori kota potensial pariwisata dengan peringkat GOLD. Hal ini berdasarkan pengukuran dan observasi dengan berbagai metodologi survey terhadap Investasi, Infrastruktur, Pariwisata dan Pelayanan Publik.

BITUNG

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Tempo yang sudah memberi rangsangan dan motivasi bagi kami pemerintah kota bitung untuk selalu dapat memberikan yang terbaik melalui berbagai inovasi untuk memajukan serta menyejahterakan masyarakat kota bitung,” ujar Lomban.

BITUNG

Sementara itu Menteri dalam negeri RI Tjahyo Kumolo dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang penghargaan seperti IAA sangat positif karena dapat membuat para kepala daerah berani melakukan inovasi dalam upaya memajukan daerahnya. Momen seperti ini menurutnya sangat penting dalam rangka memajukan dan meningkatkan daya saing daerah.

BITUNG

Dengan semakin banyaknya investor yang menanamkan investasinya ke berbagai sektor akan berimplikasi pada terciptanya lapangan pekerjaan, peningkatan pendapatan daerah serta tingkat konsumsi masyarakat di daerah tersebut, ujarnya.

Pemberian Award ini sendiri di latarbelakangi oleh pertumbuhan ekonomi dan daya saing Indonesia yang tentunya ditentukan juga oleh kemajuan serta daya saing masing-masing daerah. (Refly/Adve)