Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususManado

Men-PAN-RB Apresiasi Manado Bangun Mall Pelayanan Publik

×

Men-PAN-RB Apresiasi Manado Bangun Mall Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini

 Lumentut: Mall Pelayanan Publik Beri Kemudahan Bagi Warga

Pemerintah Kota Manado dibawah Kepemimpinan Walikota DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama Wakil Walikota Manado, Mor D Bastiaan SE, terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Manado. Diantaranya, lewat kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP). Guna memberikan pelayanan prima dan berkualitas bagi masyarakat.

manado

Wujud dari komitmen dan kesanggupan tersebut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), mengundang Pemerintah Kota Manado yang dihadiri Wakil Walikota mewakili Walikota untuk menandatangani komitmen pembentukan MPP Tahun 2019, bertempat di Ruang Rapat Serbaguna Kementerian PANRB Jakarta, Rabu (27/03).

Dalam penandatanganan ini dilakukan bersama dengan 15 kabupaten dan 11 kota madya dari beberapa Provinsi di Indonesia. Hal inipun kian memotivasi Pemerintah Kota Manado dalam mewujudkan pembangunan gedung MPP yang lebih representatif berkonsep pelayanan terpadu di tahun 2019 ini.

manado

“Bersama Menteri PANRB Drs. Syafruddin, M.Si, Pemkot Manado menyatakan komitmen dan kesanggupan untuk mewujudkan penyelenggaraan MPP Tahun 2019, sebagai salah satu aksi nyata dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Wakil Walikota. (*)

 

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Kunjungi MPP Pemkot Manado

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB RI Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, belum lama ini mengunjungi MPP Pemerintah Kota Manado dibawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, berlokasi kawasan bisnis terbesar di Sulut yakni Mantos 2, diterima‘Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA didampingi Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE.

manado

Penyelenggaran MPP merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang akan mendukung terbentuknya MPP di kota Manado sebagai sebuah tempat pelayanan publik terpadu dan terintegrasi yang mendukung pelayanan secara cepat, mudah dan nyaman bagi masyarakat.

“Tujuan dibangun Mal Pelayanan Publik ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Manado,” ujar Walikota GSVL.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan bangga dan terimakasih, kunjungan kerja sekaligus melihat dari dekat kegiatan pelayanan kepada masyarakat lewat MPP yang berlokasi di kawasan bisnis terbesar di Sulawesi Utara (Baca-Kawasan Mantos).

manado

Operasional di MPP ini menurut Walikota dihadapan Deputi ada 35 pelayanan ditempat dan semuanya kami onlinekan. Dimana MMP yang berlokasi di Mantos sudah dioperasikan kegiatannya pada bulan Januari 2019. Dan saat ini kami lagi menyiapkan gedung baru untuk MPP masih di area kawasan bisnis ini.

“Dengan mengusung Manado kota cerdas maka, diakrabkan pelayanan kepada masyarakat lewat teknologi, tujuan memberikan pelayanan prima kepada rakyat,” ujar Orang Nomor Satu di Kota Manado itu.

 

Kementerian PANRB : Intinya Kehadiran Mall Ini untuk Pelayanan Prima

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, dalam sambutan dan pemaparannya, mengatakan intinya kehadiran Mall pelayanan Publik ini dapat memberikan pelayanan prima dan berkualitas bagi masyarakat. Khususnya yang ada di Kota Manado termasuk juga meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia.

manado

Sekaligus Ibu Deputi melakukan monitoring dan evaluasi terhadap perangkat pelayanan MPP dalam pelayanan kepada masyarakat, dipandu oleh Kadis PTSP Jimmy Rotinsulu Dimana Walikota Manado berkesempatan memperpanjang SIM dilayani oleh petugas MPP dari pihak Kepolisian Polresta Manado. Termasuk penyerahan Buku Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018, oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB kepada Walikota Manado.

manado

Turut hadir dalam acara tersebut, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Drs Ama Kliment Dwikorjanto, MSi, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, SH, MH, Para Asisten Setda, Kadis/Kaban, Para Kabag dan ASN.(LiputanKhusus)