Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Tenggara

Hadiri Festival Handmade di Spanyol, Bupati James Sumendap Dampingi Gubernur OD

×

Hadiri Festival Handmade di Spanyol, Bupati James Sumendap Dampingi Gubernur OD

Sebarkan artikel ini
Sumendap
Bupati Mitra James Sumendap SH mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kunjungan kerja di Eropa

manadoterkini.com, RATAHAN – Kunjungan kerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE ke sejumlah Negara di Eropa, termasuk Spanyol turut didampingi Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH.

Dimana kunjungan ke Spanyol, untuk menghadiri undangan penyelenggaraan promosi dagang, Festival Handmade.

“Pameran produk handicraft dan tekstil bertaraf Internasional di Barcelona, Spanyol adalah negara yang melaksanakan pameran promosi industri kreatif. Tentu ini sebagai media efektif untuk mempromosikan produk-produk dan keberagaman produk handicraft Indonesia, termasuk mepromosikan Sulut,” kata Bupati JS yang didampingi Asisten Pribadi Morthen kawulusan.

Festival Handmade menjadi sarana untuk memperluas jaringan kerjasama antara UMKM lokal dan asing serta sebagai sarana study banding pariwisata terkait industri kreatif.

“Ya ini bagian dari perjalan untuk mempromosikan Sulawesi Utara dan khusunya Kabupaten Minahasa Tenggara di kanca global.” katanya

Lebih lanjut dikatakan Bupati, jika ada kunjungan turis ke Mitra juga dapat memberikan dampak positif bagi pendapatan daerah.

“Kalua mereka (turis.red) berkunjung ke Mitra, secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi Kabupaten Mitra, kita punya tempat wisata yang luar biasa, yang bisa memanjakan para turis yang berkunjung ke Mitra,” tuturnya.

Selain itu, kata sang gladiator Sulut ini, dalam kunjungan tersebut juga mempelajari berbagai kemajuan di negara-negara maju yang telah berhasil dalam pembangunan industri dan wisata.

“Hal ini bisa kita terapkan di Mitra, tentu kita menyesuaikan dengan kondisi topogtafi yang ada di Mitra,” kunci senator Politik ini (*/jay)