Emile Pangemanan, Lulusan FH Unsrat, Predikat Cum Laude Ingin Jadi Guru

MinahasaArcellnocent Emile Pangemanan, lulusan Sarjana Hukum (SH) Universitas Sam Ratulangi Manado di usia 20 ternyata punya cita-cita jadi tenaga pendidik atau guru.

Anak kedua dari Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Dr Flora Pricilla Kalalo, SH. MH, menjadi salah satu lulusan terbaik (Cum Laude) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang diperoleh 4,00.

Arcel panggilannya berhasil menyelesaikan studi dengan waktu tiga tahun enam bulan dan memiliki cita-cita mengikuti jejak sang ibu sebagai Akademisi.

Meski sudah menyelesaikan studi dengan cepat, namun dia mengaku tidak mau terburu-buru melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Untuk lanjut ke jenjang S2 (Strata Dua) belum terpikirkan. Sebab sekarang masih fokus menjadi tenaga bantu pendidik di Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi,” tutur Arcel.

Dengan judul Skripsi, ‘Kebijakan Maritim Dalam Mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Sabagai Poros Maritim Dunia’, menitip pesan kepada rekan-rekannya yang masih mengejar Sarjana Hukum.

“Pesan saya untuk adik-adik dan teman-teman yang masih kuliah. Walaupun aktif berorganisasi, namun ingat apa yang menjadi tugas utama sebagai mahasiswa,” pesannya.

Diketahui, FH Unsrat, Rabu (12/2) kemarin, menggelar Acara Pelepasan Lulusan Sarjana Periode III Tahun Akademik 2019-2020. Ada 84 lulusan Sarjana Hukum baru dilepas di Auditorium Prof Dr Donald Rumokoy Law Tower FH Unsrat. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan