Jum'at, 29 Mei 2020

Di Minsel, Steven Kandouw: Jemaat Harus Berani Menyuarakan Kebenaran

kandouw

Wagub Steven Kandouw didampingi Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw, Minggu (23/2/2020), menghadiri ibadah bersama beberapa jemaat GMIM dan KGPM di Minahasa Selatan.

Diawali dengan hadir beribadah bersama jemaat GMIM Pasino’owan Koreng, Kecamatan Tareran. Beribadah bersama jemaat dalam rangka pisah sambut Ketua Pimpinan KGPM Sidang Bethel Mopolo, Minahasa Selatan, dari Gembala John Talumantak kepada Gembala Voisman Tumuju.

Dalam sambutannya, Steven Kandouw mengatakan pada abad 19, putra Minsel Lambertus Mangindaan, melihat Gereja waktu itu berkompromi dengan imperialisme sampai pada tahun 1933 terbentuk KGPM.

“Pesan saya kepada Gembala dan jemaat harus mempertahankan semangat sejak tahun 1933 tersebut. Harus berani menyuarakan kebenaran,” ungkap Kandouw.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulut ini juga menyerahkan bantuan uang pembangunan Pastori kepada Bendahara jemaat.

Steven Kandouw juga menghadiri ibadah peresmian Gedung Gereja bersama GMIM Getsemani Picuan Satu, yang dipimpin Pdt Dr Hein Arina selaku Ketua Sinode GMIM.

Setelah itu dilanjutkan ibadah Pelantikan Panitia Temu Teknis Hari Persatuan Pria Kaum Bapa se Sinode GMIM tahun 2020 bersama jemaat GMIM Sion Picuan.

Dihadapan ratusan jemaat yang hadir Wagub Steven Kandouw yang juga dikenal sebagai Majelis Pertimbangan Sinode GMIM mengungkapkan kunjungannya saat ini ke Picuan baru pertama kali.

Kandouw juga memuji keberadaan Gereja yang mencerminkan wajah GMIM dahulu.

Dalam konteks pelantikan Wagub juga menyentil tentang Radikalisme Fundamentalis jangan sampai terjadi di tubuh GMIM.

“Kaum Bapa GMIM harus menjadi Tentara Iman alias Militan Iman terhadap diri sendiri, keluarga dan Gereja,” tegas Steven Kandouw.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini juga memberikan bantuan set alat musik baru kepada Gereja. (*/Rizath)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*