Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungLiputan Khusus

8 Kelurahan Pilot Projeck, Lomban Lakukan Peletakan Batu Pertama

×

8 Kelurahan Pilot Projeck, Lomban Lakukan Peletakan Batu Pertama

Sebarkan artikel ini

MJ Lombanmanadoterkini.com, BITUNG – Sebanyak 8 kelurahan sebagai pilot projeck menggelar peletakan batu pertama program dana kelurahan. Kegiatan yang diawali dari Kelurahan Madidir Unet, dilakukan oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL), Selasa (25/02/2020).

MJ LombanDelapan kelurahan pilot projeck program dana kelurahan tersebut Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir, Kelurahan Manembo-nembo Atas Kecamatan Matuari, Kelurahan Batuputih Atas, Kelurahan Batuputih Bawah Kecamatan Ranowulu, Kelurahan Makawidey, Kelurahan Kasawari Kecamatan Aertambaga, Kelurahan Kelapa Dua, Kelurahan Mawali Kecil Kecamatan Lembeh Utara.

MJ LombanDalam sambutan Lomban mengatakan sebelumnya ada 2 kelurahan yang sudah dilaksanakan. Kemudian dilanjutkan pilot projeck di 8 kelurahan. “Dengan demikian sudah ada 10 kelurahan yang menjadi proyek percontohan (pilot projeck) dari 69 kelurahan di Bitung,” ungkap Lomban.

MJ LombanLanjutnya, dana tersebut untuk kegiatan fisik di lapangan dan dikerjakan dengan pola padat karya atau kelompok masyarakat (Pokmas). “Program ini bertujuan agar masyarakat banyak terlibat didalamnya dan menikmati hasil dari dana tersebut, dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang ada di kelurahan tersebut,” ujar Lomban.

MJ LombanSelaku pemerintah Lomban juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan lahan mereka untuk dijadikan sebagai piilot projeck dalam membangun wasilitas umum di 8 kelurahan.

MJ LombanPeletakan pilot projeck terlihat dihadiri unsur Forkopimda, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, Dandim 1310/Bitung Letkol. Inf. Kusnandar Hidayat, Danyon Marhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Nandang Permainan Jaya, para Asisten bersama KPD terkait, Camat Madidir, Camat Matuari, Camat Ranowulu, Camat Aertambaga, Camat Lembeh Utara, lurah bersama jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat setempat.(*)