Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususMinahasa Selatan

Bupati Minsel Resmikan 4 Sekolah di Raanan Baru

×

Bupati Minsel Resmikan 4 Sekolah di Raanan Baru

Sebarkan artikel ini

Minselmanadoterkini.com,  AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE meresmikan dan menandatangani prasasti ruang kelas baru (RKB) dan unit sekolah baru (USB) di SDN Inpres Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat pada Senin (9/3/2020) kemarin.

MinselBupati menyampaikan bahwa, pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukan pribadi manusia. “Oleh karena itu, pemerintah sangat serius menangani bidang pendidikan, sebab dengan sistem pendidikan yang baik diharapkan muncul generasi berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

MinselLanjut Bupati, Dengan perluasan aksesibilitas melalui strategi pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB), dimaksudkan untuk menekan prosentase penduduk usia sekolah yang tidak bersekolah serta mempersiapkan kualitas SDM yang lebih kompetitif dan terjangkau.

MinselDikatakan Bupati Pembangunan USB, merupakan suatu kegembiraan bagi masyarakat sekitar. Pasalnya, karena setelah diresmikan sudah dapat digunakan oleh para guru dan anak-anak didik untuk melaksanakan proses kegiatan belajar dan mengajar.

MinselSementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Minsel Fibert Raco mengatakan ada 4 sekolah yang menrima RKB dan USB. Adapun sekolah yang menerima adalah SDN Inpres Raanan Baru, SMP N 1 Motoling Barat Kecamatan Motoling barat, SDN Inpres Torout kecamatan Tompasobaru, dan SMP N 3 Tatapaan.

Minsel“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan ini minat belajar anak dan daya didik guru akan lebih baik guna peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Minsel,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Assisten 1 Setdakab Minsel Franky Tangkere, Kepala Dinas Dikpora Minsel DR.Fietbert Raco MPd, beberapa kepala OPD, Camat Motoling Barat Rudy Liow, para Kepala Sekolah, serta para undangan.(adv/dav)