Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Akui, Perkembangan Pramuka di Sulut Terus Berkembang

×

Pemprov Akui, Perkembangan Pramuka di Sulut Terus Berkembang

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen mengatakan eksistensi dan peranan Gerakan Pramuka Sulawesi Utara dalam kurun waktu terakhir ini terus mengalami perkembangan dan tren positif.

Hal itu disampaikan Silangen yang juga selaku Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah Gerakan Pramuka Sulut saat membuka secara resmi Musyawarah Daerah X Gerakan Pramuka Sulut di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Selasa (8/9/2020).

Menurut Silangen, hal ini dapat dilihat dari berbagai program yang menjadi ranah kerja utama Gerakan Pramuka Sulawesi Utara semakin menyentuh dan dirasakan dampaknya oleh segenap komponen bangsa.

“Kesinambungan eksistensi kerja ini, tak ayal dikarenakan oleh konsistensi kerja Pengurus Kwarda, Kwarcab dan Kwarran bersama segenap komponen dalam Gerakan Pramuka di daerah, serta semakin kuat dan siapnya Gerakan Pramuka Sulawesi Utara dalam menatap peluang di era globalisasi,” kata Silangen.

Terkait penanganan pandemi Covid-19, Kakak Edwin menerangkan bahwa sinergitas dan dukungan dari Gerakan Pramuka Sulut masih sangat dibutuhkan, terlebih lagi mengingat pandemi covid-19 mengharuskan semua pihak saling mendukung dalam penanganannya.

“Generasi muda senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan, dalam menerapkan physical distancing, dalam hal pengunaan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan dalam membudayakan pola hidup sehat,” ungkapnya.

Silangen juga meminta agar tidak bersikap acuh, sehingga cepat pulih dari pandemi covid-19,

“Kita dapat menjalankan keseharian seperti semula lagi, untuk melanjutkan pembangunan di daerah Sulawesi Utara, demi kesejahteraan bersama,” katanya..

Lebih lanjut Edwin optimis dengan semakin kokohnya struktur kepengurusan Gerakan Pramuka Sulut mampu membawa perubahan positif terhadap kerja dan karya Gerakan Pramuka Sulut kedepan.

Sebelumnya, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Vanda Sarundajang mengatakan Gerakan Pramuka bukan sekedar sejarah, tapi penentu masa depan.

Menurutnya, menghidupkan kembali Pramuka terutama di lingkungan sekolah merupakan salah satu upaya penting untuk menyemai bibit-bibit kepemimpinan dalam diri pemuda sedini dan sebaik mungkin.

“Gerakan Pramuka harus diarahkan pada pemantapan gerakan untuk memperkuat karakter bangsa. Karakter dan watak bangsa yang unggul akan mampu mempertahankan nilai-nilai bangsa,” jelas Vanda. (*/Rizath)