Topping Off RSUD Manado, GSVL hadirkan rumah sakit tipe C rasa tipe A

manadoPEMERINTAH Kota Manado menggelar acara topping off pembangunan gedung RSUD Kota Manado, Selasa (27/10/2020).

Wali Kota G.S Vicky Lumentut meletakan adukan semen di atap lantai tujuh RSUD Manado tanda pekerjaan struktur bangunan sudah mencapai titik puncak.

manadoSaat membawakan sambutan, Lumentut mengatakan, dirinya punya semangat untuk menghadirkan rumah sakit tipe C namun memiliki pelayanan seperti rumah sakit tipe A.

manado“Ini yang akan kami lakukan, jadi tipe C sesuai persyaratan pertama yang akan kita dapatkan tapi saya harapkan pelayanannya adalah tipe A,”ujar Lumentut disambut tepuk tangan sejumlah pejabat yang hadir dalam acara tersebut.

manadoIa menjelaskan, usaha untuk memberikan pelayanan rumah sakit tipe C rasa A, dimulai dari bangunan rumah sakit itu sendiri.

manado“Kalau itu hanya tipe C bangunannya seperti apa terserah yang penting bisa dimanfaatkan, kami bukan ke sana, kami mau dari tampilan saja orang lihat dari luar mereka akan tertarik, mereka lihat rumah sakit ini bagus,”jelasnya.

Selanjutnya Ia menyebut, isi dari RSUD Kota Manado ini tidak mencerminkan tipe C tapi punya pelayanan terbaik.

manado“Kita akan tempatkan SDM-SDM berkulitas, dokter terbaik agar masyarakat Kota Manado yang berobat bisa merasakan pelayanan rumah sakit tipe A bukan C,”harapnya.

Di samping itu, suami Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) ini bersyukur bahwa pembangunan RSUD Kota Manado sudah sampai di titik topping off meski dalam dua kondisi yang tidak biasa.

manado“Pertama kita membangun dalam situasi Covid-19, pertama kali kita membangun dalam situasi seperti ini. Yang kedua kita membangun dalam kondisi menjelang pilkada. Kalau sampai saat ini kita ada di posisi topping off dengan kondisi yang saya sebutkan di atas, itu adalah karena berkat Tuhan,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut

manadoSekadar informasi, PT. MAM Energindo menjadi kontraktor pelaksana gedung RSUD Kota Manado dengan konsultan PT. Ciria Expertindo. Progress pekerjaan sampai minggu ke-44 mencapai 60,15 persen dengan waktu pelaksanaan 365 hari.

(liputankhusus)

GSVL manado RSUD Manado Topping Off

Posting Terkait

Tinggalkan pesan