Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususManado

Usaha dan Kerja Keras Stop Penyebaran Covid+19, Walikota GSVL lantik Satgas Lingkungan di Kota Manado

×

Usaha dan Kerja Keras Stop Penyebaran Covid+19, Walikota GSVL lantik Satgas Lingkungan di Kota Manado

Sebarkan artikel ini

Universal CoverageWalikota Lantik Satgas Covid-19 Lingkungan se-Kecamatan Singkil///

Kecamatan SingkilUsaha dan kerja keras dalam memutus mata rantai  penyebaran Pandemi Covid 19 di kota Manado terus digalakan pemerintah kota (Pemkot) dan Gugus Tugas Covid19 kota Manado. Hal ini kembali terlihat saat Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Manado, melantik 240 relawan satuan tugas (satgas) Covid 19 tingkat lingkungan se-Kecamatan Singkil, di lapangan Ternate baru, Jumat (20/11/2020).

Dihadapan, Camat, para lurah, kepala lingkungan dan Satgas Covid19 tingkat lingkungan, Walikota mengungkapkan alasan pentingnya Satgas Covid-19 tingkat lingkungan.

Kecamatan Singkil“Saya hendak katakan kepada kita semua persoalan besar kita di kota Manado saat ini adalah Covid 19. Ada 119 yang meninggal, 2426 kasus terkonfirmasi dan 1854 orang sembuh,” ungkap ketua Gugus Tugas Covid19 kota Manado.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan Covid19 berhasil menggangu kesehatan, ekonomi dan pendidikan bukan saja di kota Manado tapi hampir di seluruh dunia.

Kecamatan Singkil”Hari ini saya mau katakan, Covid 19 mengancam keamanan kita di kota Manado. Kita bisa lihat saat ini kita berada resesi ekonomi akibatnya ump daerah tidak bisa dinaikan,” kata Walikota.

Walikota menyebut, Gugus tugas covid 19 kota Manado tak mampu menjangkau sampai ke tiap-tiap kelurahan dan lingkungan karenanya dibentuk satgas lingkungan.

Kecamatan Singkil”Saya yakin kalau satgas lingkungan berkerja maksimal maka Covid 19 bisa dihentikan,” tegas ketua Gugus Tugas Covid19 kota Manado. Seraya mengajak teman-teman relawan yang baru dilantik menjadi ujung tombak di lingkungan masing-masing dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi corona virus ini.

 

GSVL Satgas Covid-19 di Kecamatan Tuminting 4M

TumintingWalikota Manado, GS Vicky Lumentut, Kamis  (19/11/2020) kembali melantik Satgas Covid-19 Lingkungan se-Kecamatan Tuminting, bertempat di Boulevard Karangria Kecamatan Tuminting.

TumintingDimana kehadiran Satgas Covid-19 Lingkungan ini membantu tugas Satgas Covid-19 Kota Manado, guna mempercepat penanganan memutus mata rantai Covid-19 di Manado dengan tugas, melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan dilingkungan masing-masing untuk melaksanakan 4M secara disiplin, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan serta melakukan pengawasan dan monitoring atas pelaksanaan protokol kesehatan di setiap lingkungan.

tumintingMisalkan apabila kedapatan warga yang beraktifitas diluar rumah tidak menggunakan masker,  maka Satgas Lingkungan ini wajib menegur dan memberikan edukasi, pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi corona virus ini.

Tuminting“Terima kasih, Bapak/Ibu, saudaraku yang secara sukarela mau bergabung dalam Satgas Covid-19 Lingkungan. Ini tugas mulia untuk kemanusian memutus mata rantai Covid-19, di Kota Manado, ” kata Walikota.

 

Lantik Satgas Covid-19 Lingkungan Se-Kecamatan Malalayang,  Walikota : Ayo Mari Torang Berempati Dengan Rakyat Manado, Kase Brenti Penyebaran Covid-19

Kecamatan MalalayangWalikota Manado, GS Vicky Lumentut, Rabu (18/11/2020)  kembali melantik Satgas Covid-19 Lingkungan se-Kecamatan Malalayang, bertempat di Lapangan Bantik Malalayang. Setelah sebelumnya tadi pagi Walikota telah melantik Satgas Covid-19 Lingkungan se-Kecamatan Bunaken.

Kecamatan MalalayangDimana kehadiran Satgas Covid-19 Lingkungan ini membantu tugas Satgas Covid-19 Kota Manado, guna mempercepat penanganan memutus mata rantai Covid-19 di Manado dengan tugas, melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan dilingkungan masing-masing untuk melaksanakan 4M secara disiplin, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan serta melakukan pengawasan dan monitoring atas pelaksanaan protokol kesehatan di setiap lingkungan. Misalkan apabila kedapatan warga yang beraktifitas diluar rumah tidak menggunakan masker,  maka Satgas Lingkungan ini wajib menegur dan memberikan edukasi, pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi corona virus ini.

Kecamatan Malalayang“Ayo mari torang berempati dengan rakyat Manado, kase brenti penyebaran covid-19 di Manado. Salam sehat” tutur Walikota GSVL. (liputankhusus)