Olly-Steven Apresiasi Kinerja Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mengapresiasi kinerja Pejabat Sementara Dr Agus Fatoni selama memerintah Sulut 71 hari.

Fatoni yang juga Kepala Badan Litbang Kemendagri dinilai sukses menjalankan tugas khusus dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat mengisi tugas kepala daerah yang cuti karena mengikuti Pilkada serentak 2020.

“OD-SK apresiasi tata laksana pemerintahan yang bagus. Kondusif membina ASN di Sulut,” tegas Steven Kandouw, Senin (7/12/2020).

Menurut Kandouw, Fatoni terbukti mampu mendorong pelaksanaan tahapan pilkada yang saat ini memasuki tahap kampanye di Sulut berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Fatoni selalu berkoordinasi dengan pihak penyelenggara Pilkada baik KPU dan Bawaslu guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada termasuk menjaga netralitas ASN dalam pesta demokrasi.

Fatoni juga mampu melakukan komunikasi yang baik, dengan seluruh elemen masyarakat Sulut. Baik jajaran Forkopimda, DPRD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Begitu juga dengan penanganan pandemi Covid-19. Fatoni terus mengajak dan mengingatkan masyarakat Sulut untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 4M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Bahkan sebelum mengakhiri kepemimpinannya di Sulut dan kembali bertugas sebagai Kepala Balitbang Kemendagri, Fatoni sukses mencanangkan Gerakan Sulut Bermasker pada 4 Desember 2020 yang dihadiri langsung Mendagri Tito Karnavian.

Selain berhasil menyelesaikan tugas sebagai Pjs Gubernur Sulut selama 71 hari, Fatoni juga meraih sejumlah penghargaan diantaranya pembina umum Karang Taruna Provinsi Sulut Terbaik Tahun 2020 atas partisipasinya dalam mendorong kesetiakawanan sosial di Sulut dan piagam penghargaan dari AIPI Cabang Manado yang diketuai Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw atas kepemimpinan Fatoni dalam menjalankan tata kelola pemerintahan dan menjaga stabilitas daerah selama menjabat Pjs Gubernur Sulut. (*/Rizath)

Agus Fatoni Pjs Gubernur Sulut Steven Kandouw

Posting Terkait

Tinggalkan pesan