Gubernur Sulut Dijadwalkan Kembali Untuk Vaksin

gubernurmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE menghadiri Pencanangan Vaksinasi COVID-19 Provinsi Sulut, Jumat (15/1/2021).

Dalam pencanangan tersebut Olly Dondokambey sendiri dijadwalkan akan menjadi orang pertama yang akan di vaksin.

Sayangnya dalam pemeriksaan tim Gugus Tugas COVID-19 Sulut, dari enam belas pertanyaan tim medis tersebut ada satu kategori yang belum bisa dilakukan vaksin kepada gubernur.

Hal itu ditegaskan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sulut Dr Steaven Dandel kepada wartawan.

“Tadi beliau sudah sampaikan secara pribadi yah, jadi tadi di meja dua beliau ditanyakan enam belas titik pertanyaan dan ada satu pertanyaan yang juga dilengkapi dengan bukti laboratorium ternyata ada parameter laboratorium yang tidak memenuhi standar, jadi itu indikasi mutlak belum bisa di vaksin. Itu nanti diperbaiki, namun pada saat sekarang tidak bisa.”

“Nanti diperbaiki dulu parameter laboratorium tersebut, kalau parameter laboratorium kemudian ter perbaiki baru dijadwalkan (vaksin) kembali. Jadi kuncinya ada di perbaikan parameter tersebut,” jelas Dandel.

Penerima vaksin corona, Sinovac sendiri tidak sembarang. Ada 16 pertanyaan yang bersifat Screening yang disampaikan oleh petugas untuk mengetahui kondisi orang yang akan menerima vaksin. (Rizath)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey vaksin

Posting Terkait

Tinggalkan pesan