Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiLiputan KhususMinahasa

SMSI Sukses, Bupati ROR Apresiasi Masyarakat Minahasa

×

SMSI Sukses, Bupati ROR Apresiasi Masyarakat Minahasa

Sebarkan artikel ini
Minahasa
Laporan Bupati Minahasa Royke Roring selaku Ketua Umum Panitia SMSI di GMIM Imanuel Leilem Wilayah Sonder

manadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring (ROR) mengapresiasi seantero masyarakat Kabupaten Minahasa atas suksesnya pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) ke 80 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) secara virtual yang berpusat di Jemaat Imanuel Leilem Kecamatan Sonder pada Senin (29/03/2021).

Menurutnya, selama masa persiapan dan sampai berlangsungnya kegiatan, seluruh stakeholder terkait termasuk masyarakat, telah memberikan dukungan maksimal di berbagai sisi.

SMSI“Sebagai tuan rumah, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan semua pihak, dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Minahasa, karena pelaksanaan SMSI ke-80 ini boleh berlangsung aman dan sukses,” ujar Bupati ROR yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana kegiatan ini.

Terkait dengan SMSI yang merupakan hajatan bersejarah bagi warga GMIM dan sudah berlangsung sukses ini, dirinya mengajak kepada semua warga GMIM untuk mensyukuri penyertaan Tuhan atas berlangsungnya sidang ini.

SMSI ke 80
Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka secara resmi SMSi ke 80 di GMIM Imanuel Leilem Wilayah Sonder

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, serta Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten/ Kota di wilayah Pelayanan GMIM. Juga terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan topangan luar biasa dari Telkomsel, Indihome dan operator lainnya serta PLN, selama pelaksanaan sidang sehingga boleh berlangsung sukses,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan selamat kepada BPMS yang berhasil melaksanakan agenda sidang yang sudah ditetapkan bersama. “Ini adalah sukses kita semua dan karena itu kita kembalikan untuk kemuliaan nama Tuhan,” pungkasnya.

SMSI ke 80
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw foto bersama Bupati dan Wakil Bupati selaku Panitia SMSI ke 80 di GMIM Imanuel Leilem Wilayah Sonder

Sementara, SMSI ke-80 yang pelaksanaannya dilaksanakan di 57 Cluster ini, dibuka dan ditutup pelaksanaannya oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina, dan diresmikan pelaksanaannya oleh Gubernur Olly Dondokambey.

SMSI ke 80
Panitia SMSI ke 80 foto bersama Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina

Sidang ini ini sendiri menjadi catatan sejarah dalam perjalanan pelayanan GMIM yang dilakukan secara virtual, dengan peserta yang cukup banyak dan bahkan menjadi momen kebanggaan bagi GMIM yang sukses dalam transformasi teknologi digital di era 4.0, dimana SMSI ini juga telah memutuskan Tata Gereja GMIM Tahun 2021. (advetorial)