Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususPemerintahan

Olly Dondokambey dan Kapolri Pantau Langsung Pengamanan Paskah di Manado

×

Olly Dondokambey dan Kapolri Pantau Langsung Pengamanan Paskah di Manado

Sebarkan artikel ini

sulut hebat manadoterkini.com, SULUT – Gerak cepat Pemerintah dalam mengantisipasi langkah teroris di Indonesia patutlah mendapat Acungan Jempol, dengan sigap mampu mengidentifikasi dan bahkan Kewaspadaan dan Keamanannya terjamin sampai di Daerah.

Di Sulawesi Utara sendiri yang adalah salah satu Aset Potensial Indonesia yang di kenal dengan Kerukunan dan Toleransi Agamanya, bahkan langsung dikunjungi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahkan memantau langsung kesiapan pengamanan jelang perayaan Jumat Agung dan Hari Raya Paskah di Kota Manado, Kamis (1/4/2021).

sulut hebatHebatnya Gubernur Olly mampu meminimalisir keresahan umat dalam melakukan Ibadah memperingati Jumat Agung dan Merayakan hari Raya Paskah sehingga umat merasa terjaga, aman dan terlindungi seperti yang diutarakan Kapolri.

Kehadiran Kapolri memang sangat penting, karena ada jaminan keamanan.

Kapolri meninjau pengamanan di Gereja Katolik Katedral Manado termasuk juga di dalamnya penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Sulut hebatKapolri dan Gubernur Olly Dondokambey sendiri menyempatkan diri mengikuti perayaan Misa Kamis Putih bersama dengan umat Katolik Manado.

“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan perayaan mulai dari misa Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah berjalan dengan baik,” katanya.

Lanjut Kapolri bahwa umat Kristen yang akan merayakan Paskah nanti untuk tidak khawatir terkait perayaan peribadatan apalagi terganggu dengan peristiwa-peristiwa sebelumnya.

Sulut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dampingi Kapolri

“Dan ini juga saya yakinkan kepada seluruh masyarakat khususnya umat Nasrani, tidak usah terganggu dengan peristiwa yang terjadi, peristiwa bom Makassar akan kita ungkap sampai tuntas,” bebernya.

Kapolri bahkan memberikan mengapresiasi kepada gubernur dan wakil gubernur serta Forkopimda yang mampu bersinergi, berjalan bersama melihat dari dekat situasi dan kondisi yang ada di Gereja.

Inilah yang menjadikan Sulut Semakin besar di Mata Dunia karena dalam keragaman mampu menciptakan situasi yang kondusif katanya.

SulutBahkan Ibadah kamis Putih dengan umat Katholik bersama Kapolri boleh berlangsung dengan damai.

Kapolri juga merasa bangga karena Gubernur Olly dan Wakil Gubernur yang tiada henti membuat masyarakat bangga dengan Kinerja Pemprov, selalu mengedepankan kepentingan Jemaat, Umat dan masyarakat Sulut seutuhnya.

Sementara itu Gubernur Olly Dondokambey menjelaskan bahwa kedatangan Kapolri Sigit Prabowo ke Sulut merupakan bukti nyata kepedulian aparat keamanan bagi masyarakat Sulut yang hendak menjalankan peribadatan Paskah nanti.

“Komitmen aparat keamanan TNI/Polri begitu cinta dengan rakyat Sulut sehingga mereka melihat langsung perayaan keagamaan kamis putih bersama dengan perayaan jumat agung,” ucap Olly.

sulut hebatPada kesempatan itu juga Olly mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga NKRI, menyatu dengan pemuka Agama dan Tokoh masyarakat, TNI/POLRI dan Pemerintah.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada agar bidikan teroris tak mampu menembus Sulawesi Utara yang selalu mengandalkan Tuhan Yang Maha Esa.

Olly Dondokambey menghimbau juga kepada semua umat Kristen yang akan datang beribadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Adv/Rizath)