Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususManadoPemerintahan

Olly Dondokambey Lantik AA-RS Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado

×

Olly Dondokambey Lantik AA-RS Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado

Sebarkan artikel ini

ollymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey akhirnya resmi mengambil sumpah dan melantik Andrei Angouw (AA) sebagai Wali Kota Manado dan dan Richard Sualang Sebagai Wakil Wali Kota Manado masa jabatan 2021-2024, di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (10/5/2021).

Sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan Jemmy Kumendong membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 131.71/294 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021, dan 131.71/994 tahun 2021 tanggal 9 April 2021, tentang pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan tahun 2020 di Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi utara.

manadoSebelum melantik dan mengambil Sumpah Janji jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan bahwa janji yang akan diucap mengandung tangung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, untuk memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta mensejahterakan rakyat, karena sumpah janji ini disaksikan Tuhan Yang Maha Esa dan manusia, yang harus ditepati dengan segala keikhlasan.

“Dengan mengucap syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmatNya maka pada hari ini, Senin tanggal 10 Mei tahun 2021, Saya Gubernur Sulawesi Utara atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Andrei Angouw sebagai Wali Kota Manado dan Richard Hendry Marten Sualang sebagai Wakil Wali Kota Manado masa jabatan 2021-2024. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Gubernur Olly Dondokambey.

sulutSelanjutnya ditempat dan waktu yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Sulut Rita Dondokambey- Tamuntuan dengan resmi melantik Iren Golda Angouw-Pinontoan sebagai Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Manado.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua TP-PKK Prov. Sulut. Nomor 04/Kep/Pkk.Prov/V/2021 tentang Pengangkatan Ketua TP PKK Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara masa bhakti 2021-2024, oleh Sekretaris TP-PKK Prov. Sulut Kartika Devi Tanos dan Surat Keputusan ketua Dekranasda Prov. Sulut nomor 05/Dekranasda-Sulut/Sk/V/ tahun 2021 yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov. Sulut Edwin Kindangen.

sulutDalam sambutan Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan harapan bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru dilantik untuk terus bekerja dengan sinergitas dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

Sehingga apa yang kita harapkan selama ini, pemerintah pusat, Provinsi dan kota bisa berjalan dengan baik

sulutOlly juga menuturkan, akhir-akhir ini banyak terjadi banjir di Kota Manado, sehingga proses pemulihannya menjadi tanggung jawab Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru dilantik ini.

“Mudah-mudahan sejak menjabat sebagai pemerintah di kota Manado, Kita bisa bekerja bersama-sama sehingga seluruh harapan masyarakat kota Manado dalam penanganan sampah, banjir, dan penanganan hal-hal penting lainnya yang dirasakan masyarakat, bisa dituntaskan di tahun 2021 ini. Sehingga keberadaan pemerintahan yang baru bisa berkelanjutan dan banyak manfaat bagi masyarakat kota Manado,” harapnya.

sulitGubernur juga mengucapkan selamat kepada Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Manado yang baru dilantik, serta berharap agar program yang akan dijalankan dapat seiring dengan program Pemprov. Sulut yaitu meningkatkan penuntasan stunting serta meningkatkan UMKM yang ada di Prov. Sulut.

sulutTurut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, Forkopimda Sulut, Sekdaprov. Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Prov.Sulut, Kepala Perwakilan BPKP, Asisten Prov. Sulut, Direktur Bank Sulut-Go, Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Sekdakot. Manado serta para Pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov. Sulut dan Pemkot Manado. (Advetorial Diskominfo Sulut)