Jalan Darurat Objek Wisata Pantai Lakban Terus Dirampungkan Pemkab Mitra

manadomanadoterkini.com, MITRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat diinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus merampungkan jalan darurat akses masuk ke kawasan objek wisata Pantai Lakban di Kecamatan Ratatotok.

“Hari ini kami targetkan pengerjaan untuk akses jalan masuk ke Pantai Lakban sudah bisa diselesaikan. Jadi kendaraan maupun pengunjung dapat menyebrang ke tempat wisata,” kata Kepala Dinas PU-PR Rommy Ole melalui Kabid SDA Rico Inaray, Rabu (12/1/2022).

Ia menjelaskan, setelah mendapat instruksi untuk melakukan pengerjaan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata serta pemerintah kecamatan dan melakukan mobilisasi alat berat serta kendaraan pendukung ke lokasi pekerjaan.

“Kami mendapatkan arahan untuk penanganan perbaikan jalan akses Pantai Lakban dari hari Rabu, 5 Januari. Namun Karena alat berat sedang diperbaiki, baru pada hari Senin 10 Januari dikirim ke Ratatotok untuk melakukan pekerjaan,” jelasnya.

Rico yang didampingi Kabid Bina Marga Silva Kaat mengungkapkan, sejumlah material diperoleh dari sekitar wilayah Ratatotok dan sebagian didatangkan dari Tombatu Timur, Tondano.

“Semua material ini kami datangkan ke lokasi untuk mempercepat proses pengerjaan jalan akses ke Pantai Lakban,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan sebagian material untuk pengerjaan jalan dari lokasi milik Wakil Ketua DPRD Minahasa Tenggara Tonny Lasut di Kecamatan Ratatotok.

“Kami juga mendapat material dari lokasi beliau (Tonny Lasut), karena spesifikasi batu bolder untuk fondasi jalan tersedia di lokasinya. Materialnya juga langsung diangkut truk yang telah kami siapkan, untuk di bawa ke lokasi pekerjaan,” ujarnya.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.