8 Pejabat Mitra Ikut Uji Kompentensi Pimpinan Tinggi Pratama

8 Pejabat Mitra Ikut Uji Kompentensi Pimpinan Tinggi Pratama

Sekda Mitra
Penyematan tanda peserta oleh Sekda Mitra David Lalandos

manadoterkini.com, MITRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Badan Kepegawaian, melakukan uji kompetensi untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Kamis (31/03/2022).

Giat yang diikuti Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Kepala Dinas) di lingkungan Pemkab Mitra, dipimpin Sekda David Lalandos disaksikan tim penguji.

Dalam uji kompentensi yang diikuti delapan kepala dinas di ruang lingkup Pemkab Mitra, diantaranya, Arnold Mokosolang, Yani Rolos, Muchtar Wantasen, Desten Katiandago, Hersi Tuuk, Aske Benu, Feibe Punuindong, Roy Lumingas

mitraSekda, Lalandos, mengatakan uji kompetensi ini hanya ditujukan kepada Kepala Dinas yang telah menduduki jabatannya di atas 2 tahun.

“Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Uji Kompetensi dapat dilakukan apabila pejabat tersebut telah menduduki jabatan paling singkat 2 tahun dan paling lama 5 tahun,” ujarnya.

Lebih jauh Sekda menjelaskan tujuan uji kompetensi adalah untuk mengetahui secara keseluruhan konsistensi dan kompetensi ASN yang menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

“Uji kompetensi yang kita lakukan merupakan suatu bagian dari bahan evaluasi dari pelaksanaan kinerja,” pungkasnya.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.