Olly Dondokambey Sambut Kedatangan Kasad Dudung di Sulut

Olly Dondokambey Sambut Kedatangan Kasad Dudung di Sulut

dudung abdurahman
Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjemput Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM di bandar udara Samratulangi, Manado. (ist)

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey tak pernah abai, ketika pejabat pusat TNI/POLRI dan Menteri hadir di Sulut termasuk kali ini kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM yang disambut dengan hangat.

Jenderal TNI Dudung sendiri merupakan lulusan Akmil 1988 dari kecabangan Infanteri Manado. Kehadirannya di Sulut dalam rangka kunjungan kerja (kunker) yang didampingi langsung oleh Gubernur Olly.

dudung
Kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM di Sulawesi Utara.(ist)

Menurut Gubernur Olly kunjungan Kasad ke Manado sekalian bersilahturahmi karena sejak dilantik pada 17 November 2021 lalu, Kasad belum pernah datang ke Manado, sehingga ini merupakan kunjungan pertama kali Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Kasad.

Kasad hadir di Sulut dengan sejumlah kegiatan teragenda meliputi peresmian Asrama Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama di Manado, penanaman pohon, pengarahan di Kodam XIII/Merdeka dan melaksanakan kuliah umum di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) serta mengunjungi Keuskupan Manado.

Olly - dudung
Gubernur Sulut dan Pangdam XIII Merdeka mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM bersama istri dengan pakaian Adat Kabasaran Minahasa.(ist)
dudung
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM bersama istri dengan pakaian Adat Kabasaran Minahasa.(ist)

Gubernur Olly menjemput langsung kedatangan Kasad Dudung di Bandara Sam Ratulangi Manado, pada Minggu (10/4/2022).

Kasad Dudung dan rombongan tiba di Manado sekitar pukul 16.40 Wita. Ini menjadi kunjungan yang pertama sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

olly
Gubenur Sulut Olly Dondokambey SE.(ist)

“Patut disyukuri, karena sejak dilantik Pak Kasad belum sempat berkunjung ke semua provinsi. Namun Sulawesi Utara saat ini sudah didatangi,” ungkap Gubernur Olly.

Kedatangan Kasad Dudung, kata Gubernur Olly merupakan sesuatu yang baik bagi Sulut.

dudung
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM.(ist)

“Pak Kasad bisa melihat langsung kondisi Kodam XIII/Merdeka saat ini. Sekaligus juga Pak Kasad dapat memberikan support kepada seluruh prajurit di Sulut. Di mana Kodam XIII/Merdeka baru terbentuk,” tukasnya.

Menariknya, Jenderal Dudung sebagai pemimpin tertinggi TNI, setibanya di VIP Room Bandara Sam Ratulangi, Manado yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman didaulat memakai baju Adat Kabasaran khas daerah Minahasa.

sulut
Pemberian cenderamatab berupa miniatur senjata Laras panjang oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (ist)

Baju adat ini memiliki makna sebagai simbolitas keberanian dan kepemimpinan seorang Panglima Perang.

Kunjungan Jenderal Dudung disambut langsung Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh dan seluruh staf Kodam XIII/Merdeka serta Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara.

Olly dudung
Foto bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM bersama istri masing-masing.(ist)

Rombongan juga disambut dengan Tarian Pisok yang merupakan tarian adat Tanah Minahasa, Sulawesi Utara yang menceritakan kehidupan masyarakat Minahasa yang selalu hidup rukun, bekerja secara gotong royong, energik dan lincah.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan dalam kunjungan kerja ke wilayah Kodam XIII/Merdeka, Jenderal TNI Dudung dijadwalkan akan mengunjungi satuan tempur pemukul Kodam XIII/Merdeka yakni Yonif Raider 712/WT, meninjau pembangunan rumah dinas prajurit di Asrama Militer Kodam XIII/Merdeka, memberikan bantuan sosial kepada gereja-gereja di Sulawesi Utara hingga memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Universitas Sam Ratulangi.

olly
Foto bersama Forkopimda Sulut didampingi istri masing-masing.(ist)
olly
Foto bersama Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sulut.(ist)

“Kepala Staf Angkatan Darat juga akan melihat kondisi balita kembar siam yaitu Joana dan Jofelin Lumowa yang merupakan anak dari anggota Kodim 1302/Minahasa Serda Fredrik Lumowa,” ungkap Tatang Subarna.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Kasad selain Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, juga didampingi oleh Danpuspomad, Aster Kasad dan Kadispenad.

(Advertorial Kominfo Sulut)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.