Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Destinasi Wisata Baru di Manado, Olly Dondokambey saksikan penyerahan Malalayang Beach Walk

×

Destinasi Wisata Baru di Manado, Olly Dondokambey saksikan penyerahan Malalayang Beach Walk

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyaksikan langsung serah terima Pengelolaan Penataan Pantai Malalayang dan Penataan “Ecotourism Village Bunaken” di Kawasan Pantai Malalayang, Area Teater Budaya, di Malalayang Beach Walk (MBW), Senin (3/9/2022).

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (PPW) Sulut – Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Komang Raka Maharthana kepada Pemerintah Kota Manado, Wali Kota Andrei Angouw, ditandai dengan penandatanganan.

Dalam kesempatannya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kementerian PUPR lewat Balai PPW Sulut yang boleh melaksanakan proyek Penataan Pantai Malalayang dan Penataan Ecotourism Village Bunaken di Kawasan Pantai Malalayang.

“Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang terlibat dengan pembangunan ini, yang tentunya merealisasikan mimpi masyarakat Malalayang akan lokasi wisata,” ujar Olly Dondokambey.

Olly kemudian mengungkapkan, keberadaan Malalayang Beach Walk mendapat perhatian khusus dari Presiden RI Joko Widodo lewat instruksi langsung ke Kementerian PUPR untuk melakukan penataan, dengan harapan dapat memberikan sumbangsih terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Harapan besar tentunya dari Pak Presiden, mudah-mudahan tempat wisata ini bisa dijaga, dimanfaatkan bahkan dinikmati dengan baik oleh masyarakat. Mudah-mudahan nanti Pak Presiden bisa datang untuk meresmikan secara langsung tempat ini. Kalau sudah ramai, ekonomi bisa langsung berkembang,” tutur Olly.

Kepada Pemkot Manado, Gubernur Olly Dondokambey berpesan untuk dapat dengan baik menjalankan amanah yang diberikan oleh Pemerintah Pusat lewat pengelolaan kawasan tersebut, dalam pemanfaatan terkait sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Mari sama-sama kita jaga apa yang sudah pemerintah buat bagi kita semua, terlebih khusus masyarakat yang ada di daerah tepi Pantai Malalayang. Karena dampak ekonominya akan secara langsung kita rasakan. Kalau diatur dan dijaga dengan benar, manfaatnya akan sangat baik,” pesannya.

“Karena mulai Desember, penerbangan dari Korea dan Tiongkok langsung ke Manado sudah dibuka, jadi ekonomi dan pariwisata pasti berkembang,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulut, Ketua TP-PKK Manado, Komisaris Utama Bank SulutGo, Direktur Bank SulutGo, Sekdakot Manado, para kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkot Manado, Dirut PDAM Manado, Pejabat PD Pasar Manado, pejabat teknis Balai PPW Sulut, Camat Malalayang Royke Kalalo, dan Pengelola MBW. (*/Rizath)