Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Wagub Steven Kandouw Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana

×

Wagub Steven Kandouw Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulut memberikan bantuan kepada masyarakat pasca terdampak bencana banjir di Desa Papakelang, Kabupaten Minahasa dan Gelombang Tinggi di Miangas, Kabupaten Talaud.

Bantuan itu diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minahasa Lynda Watania dan Sekkab Kabupaten Talaud Yohanis Kamagi. Disaksikan Kepala Bulog dan Asisten II Praseno Hadi di Lobi Kantor Gubernur, Rabu (15/3/2023).

Wagub Steven Kandouw pada kesempatan itu mengatakan, Sulut berada di ring fire. Karena itu, bencananya paling lengkap. Ada gunung berapi, banjir, tanah longsor, gelombang tinggi, tsunami, angin kencang dan gempa bumi.

“Karena itu, kita sebagai masyarakat dan pemerintah harus siap. Kita harus beradaptasi dengan situasi ini. Harus ada mitigasi dengan keadaan. Karena pak gubernur selalu sampaikan kita harus ramah dengan lingkungan,” jelas Kandouw.

Menurut Wagub Kandouw, di Papakelang banjir terjadi karena proses deforestasi atau penghilangan hutan yang besar-besaran. Juga maraknya penambangan liar. Baik emas maupun bantuan.

“Kita memang harus mendorong pembangunan. Tapi kita jangan lupa pembangunan harus ramah dengan lingkungan. Jangan merusak lingkungan dan daerah tangkapan air,” tegas Kandouw.

Sementara di Talaud kata Wagub, juga harus ada road map mitigasi di Talaud selain kita punya Bulog yang memiliki cadangan pangan. (*/Rizath)