Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususPemerintahan

Siapkan Pemimpin Sulut di Kanca Nasional, Olly Dondokambey MoU Dengan Lemhanas

×

Siapkan Pemimpin Sulut di Kanca Nasional, Olly Dondokambey MoU Dengan Lemhanas

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kepedulian Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menjadikan putra putri terbaik daerah Nyiur Melambai di kancah nasional tak perlu diragukan lagi, pasalnya guna mewujudkan impian itu, Gubernur Olly Dondokambey sepakat menjalin kerjasama dengan Lemhanas.

Gubernur Olly bersama Gubernur Lemhanas RI Andi Wijayanto meneken kesepakatan dan kerja sama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) di ruang Nusantara Gedung Trigatra lantai I Lemhanas RI, Jakarta Pusat, pada Jumat (9/6/2023).

sulutKedua gubernur tersebut, sepakat untuk bekerja sama, demi untuk menghasilkan pemimpin yang andal di masa depan.

“Kerja sama ini, adalah bentuk kesepakatan antara Pemprov Sulut dengan Lemhanas, agar ke depan akan muncul pemimpin berkualitas,” ujarnya.

sulutOlly Dondokambey berharap kedepan pengembangan ASN Pemprov Sulut untuk mempersiapkan calon-calon Pemimpin level Nasional melalui pendidikan di Lemhanas bisa terwujud.

Kedua, pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan persatuan bagi komponen masyarakat Sulut melalui program Taplai Lemhanas RI.

sulutKetiga, kajian-kajian strategis dengan melihat geopolitik Sulut, untuk membantu Pemerintah Provinsi Sulut dalam mempercepat pencapaian visi sebagai Pintu Gerbang ke Pasifik.

Usai meneken MoU, Gubernur Olly memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lemhannas atas kerja sama yang telah terjalin.

sulutLebih khusus kata orang nomor satu di Sulut itu, dalam membantu Pemprov Sulut, perlu menyiapkan kader-kader pemimpinan dapat mewarnai penyelenggaraan Pemerintahan di Sulut, apalagi Lemhanas merupakan lembaga pendidikan kader bangsa prestisius.

Gubernur Lemhannas Andi Wijayanto, juga memberi apresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang visioner.

sulut“Ke depan dengan kerjasama ini, Lemhannas RI akan membantu Sulut dalam kajian kajian, terutama Blue Economy yang menjadi salah satu daya saing ekonomi Sulut,” pungkasnya. (Advetorial Kominfo Sulut)