Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisPemerintahan

Discover North Sulawesi Berhasil Gaet Investasi Triliunan Rupiah

×

Discover North Sulawesi Berhasil Gaet Investasi Triliunan Rupiah

Sebarkan artikel ini

Wagub stevenmanadoterkini.com, JAKARTA – Discover North Sulawesi atau ajang promosi potensi daerah Sulawesi Utara yang berlangsung 1-30 September di Hotel Borobudur, Jakarta, berhasil mengaet investasi triliunan rupiah.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw usai pelaksanaan penutupan
Discover North Sulawesi, Jumat (29/9/2023).

Menurut Steven Kandouw, pihaknya telah melakukan kesepakatan kerjasama yang bukan lagi sebatas MoU namun sudah siap untuk dijalankan kerjasama dengan berbagai negara, diantaranya Philipina, Taiwan dan China.

Di bidang penerbangan pemerintah Indonesia dan beberapa negara tersebut telah menyusun regulasi untuk mendukung kerjasama antara pemerintah Provinsi dengan negara-negara tersebut.

Penyusunan regulasi ini telah dilakukan baik ditingkat domestik maupun nasional.

Ada beberapa bentuk kesepakatan yang telah ditetapkan, diantaranya dibidang penerbangan, dimana berbagai airline China sendiri telah meminta peningkatan kuota baik di bidang penerbangan maupun pariwisata.

Sementara, Philipina sendiri telah mengatur berbagai regulasi untuk peningkatan kerjasama dengan Sulut, diantaranya

“Mereka sangat terkesan dengan acara ini yang berlangsung selama satu bulan, dan meminta kembali direct flight bukan lagi hanya dari Davao tapi langsung dari Manila Philippines, itu barudari aspek airline,” jelas Kandouw.

“Kerjasama lainnya yang bukan lagi sebatas MoU yaitu akan dibangunnya Diamond Hotel yang investasinya sebesar lima triliun, dan kita sudah matangkan persiapannya, dengan optimis awal bulan Desember (2023) sudah akan ground breaking,” tegas Steven Kandouw.

Event Discover North Sulawesi yang berlangsung di Jakarta ini dalam rangka HUT Ke-59 Provinsi Sulut. Tujuannya untuk mempromosikan potensi daerah Sulawesi Utara dan menggaet Investor sebanyak-banyaknya. (Rizath)