Selasa, 12 November 2019

Prihatin Balita Terkena Hidrosefalus, Walikota Sarankan Berobat Gunakan UC

manado

Walikota ketika menyapa ravael.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Rasa prihatin atas keadaan yang dialami oleh seorang anak di bawah umur lima tahun (Balita)  warga Karangria Tuminting Kelebihan Cairan di Kepala (Hidrosefalus). Rafael umur 5 tahun yang digendong ibunya Ratna, spontan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) langsung turun dari mobil dan mendatangi rumah Zakharia Samel bapak dari anak tersebut.

Walikota saat mengunjungi dan manyapa langsung Rafael, langsung memberikan saran agar harus segera berobat dan gunakan fasilitas Universal Coverage (UC) atau pelayanan kesehatan gratis. “Harus rutin untuk diperiksa keadaan anak ini, gunakan fasilitas UC dan semoga cepat sembuh,” kata Walikota GS Vicky Lumentut.

Sementara itu, orang tua dari Rafael, menjelaskan kalau anak mereka itu pengidap penyakit Kelebihan Cairan di Kepala (Hidrosefalus). Tak lupa orang tua Rafael mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari Walikota GS Vicky Lumentut, yang mau mengunjungi dan memberikan motifasi saran kepada keluarga sebagai orang tua agar rutin, untuk melakukan pemeriksaan dan berobat gunakan fasilitas UC.

”Terima kasih banyak Pak Wali atas perhatian, semoga anak kami panjang umur dan sehat selalu. Pasti kami sebagai orang tua, akan terus mengikuti saran Pak Wali agar anak kami tetap sehat dan kami akan menggunakan program UC seperti yang Pak Wali sarankan,”ujar Zakharia Ayah dari Rafael.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*