Kamis, 22 Agustus 2019

Walikota Manado Kawal Oprasi Pasar di Perkamil

manado

Walikota GSVL kawal langsung Oprasi Pasar Beras di Perkamil.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Operasi Pasar khusus beras, kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan Bulog Sulut di Lapangan Perkamil Kompleks Polsek Tikala, baru-baru ini mendapat respon positif dan antusias warga. Oprasi pasar tersebut dikawal langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

“Guna menstabilkan penggunaan beras yang cukup tinggi di masyarakat, dilakukan Operasi Pasar Beras ini untuk membantu warga Manado yang membutuhkannya. Selain di tempat ini, nantinya akan dilakukan juga di tempat lain di wilayah Kota Manado. Selamat menikmati bagi warga masyarakat di Kelurahan Perkamil,” kata Walikota GSVL.

Tak ayal, dalam hitungan menit warga langsung memenuhi tempat dilakukan oprasi pasar beras yang digelar Pemkot Manado tersebut. Dimana beras itu diberi harga murah yakni Rp 7.400/kg dan 1 Sak dengan berat 15 kg seharga Rp.111.000.

Untuk itu, GSVL menganjurkan kepada masyarakat, kalau bisa menu makannya dikombinasikan dengan bahan makanan lain seperti sayur mayur, pisang dan ubi.

manado

GSVL kawal oprasi pasar

“Saya anjurkan kepada masyarakat, kalau bisa menu makannya dikombinasikan dengan menu makan lain. Seperti ubi, pisang, sayur dan lain sebagainya dan tidak selalu mengutamakan menu makannya beras yang dimasak menjadi nasi sebagai makanan pokok. Agar nanti kalau kita telah terbiasa mengkobinasikan menu makan kita dengan bahan makanan lain, disaat kesulitan beras kita telah terbiasa dengan mengkonsumsi menu makan lain tersebut,” jelas Walikota yang dekat dengan rakyat.

Ditambahkan Walikota penyaluran Beras Miskin (Raskin) bagi warga Manado, semua dokumen penyalurannya telah ditandatanganinya. “Ada sekitar 16 ribuan KK yang berhak menerima Raskin. Saya telah menanda tanganinya sejak sebulan lalu. Untuk teknisnya silahkan di-cek ke instansi bagian terkait, mudah-mudahan telah jalan,” tandas Lumentut.

Terkait oprasi Pasar tersebut, Nelly Polla, warga perkamil sangat mengapresiasi akan sepak terjang Pemkot Manado dibawa kepemimpinan Walikota GSVL melakukan oprasi pasar di Perkamil.

“Operasi pasar beras ini sangat membantu sekali for torang masyarakat. Karena dengan harga beras murah ini, torang boleh tambah stok beras di rumah for makan hari-hari. Karena kalo mo beli di warong, depe harga lebe mahal. Terima kasih Pak Walikota Vicky Lumentut yang selalu memperhatikan kami warga Kota Manado,” ujar Polla.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*