Jum'at, 23 Agustus 2019

Buka Bimtek Peningkatan Mutu Laporan Keuangan, GSVL : Jangan Hanya Seremoni

manado

Penyematan tanda peserta Bimtek oleh Walikota GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadoterkini.com) – Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimte) jangan hanya seremoni belaka. Demikian penegasan Walikota GS Vicky Lumentut, ketika membuka pelaksanaan Bimtek Peningkatan Mutu Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Senin (09/03) kemarin.

“Saya berharap para peserta Bimtek ini dapat diikuti secara serius dan seksama. Jangan hanya ikut seremonial saja, jika tidak mengerti seputar materi Bimtek. Maka silahkan bertanya, jangan malu-malu apalagi diam. Karena pasti akan mengganggu capaian kinerja kita sendiri nantinya,” saran GSVL sapaan akrab Walikota berbagi pengalaman.

Bahkan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) terus mengingatkan akan komitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih transpran dan akuntabel.

“Saya berharap hasil mengikuti Bimtek ini, pelayanan seputar pengelolaan keuangan semakin hari semakin baik kedepan yakni transparan dan profesional. Jangan malahan terbalik sudah dapat Bimtek lalu jadi tertutup dan tidak maksimal dalam kerja dan penyusunan keuangan di SKPD masing-masing,”tegas Lumentut.

Lebih jauh Walikota mengingatkan para peserta harus semakin profesional dalam tugas keuangan, dan tetap terus menghindari pelanggaran hukum.

“Siapa yang melakukan pelanggaran, harus yang bersangkutan berhadapan dengan hukum tentunya. Jika kita memang sudah berjalan sesuai koridor yang ada, yakni ketentuan dan aturan yang ada. Maka kita tak perlu takut dengan proses hukum yang ada,”terang Walikota sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Bimtek tersebut.

Sementera itu, Kepala BPKBMD, Drs Manarsar Panjaitan Msi, melalui Sekretaris Steffly Modaso, kegiatan bimtek tersebut diikuti PPK, Oprator serta penataausaan keuangan di semua SKPD. “Sebagai pemateri salah satunya Pak Jhon Motto dari BPKP,”ujarnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*