Kamis, 18 Juli 2019

Rusak Estetika Kota, Walikota Perintahkan BLH dan Dinas Kebersihan Pangkas Pohon

tebang pohon

Walikota turun langsung didampingi Kadis Kebersihan menebang pohon di Tuminting

MANADO, (manadoterkini.com) – Adanya keluhan warga akan keberadaan pohon yang telah mengganggu jalannya transportasi dan pejalan kaki langsung ditindaklanjuti Walikota GS Vicky Lumentut.

Walikota langsung memerintahkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk melakuka pemangkasan tampa mengesampingkan estetika kota.

“Instansi terkait harus peka dengan laporan masyarakat. Pangkas pohon yang sudah membayakan meski tidak menyampingkan estetika kota,”ujar Lumentut.

Menindaklajuti instruksi Walikota GSVL tersebut BLH dan Disbertam langsung action melakukan pemangkasan dan penataan sejumlah pohon yang telah membahayakan warga tersebut.

“Saya lihat, banyak pohon-pohon penghijauan ditepi jalan yang merusak jalan dan trotoar bahkan menghalangi jalan, agar bisa diperhatikan. BLH tolong dicek dan diberi tanda silang seperti yang pernah saya lakukan di boulevard, nanti Dinas Kebersihan yang bantu tebang, ungkap Walikota.

Lanjut Lumentut yang juga Ketua APEKSI ini mengatakan kalau Pemkot Manado memiliki tanggung jawab untuk menata kembali pohon penghijauan yang tidak lagi efektif. Setelah ditebang, diganti dengan jenis pohon baru yang tidak merusak infrastruktur kota.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*