Jum'at, 19 Juli 2019

Walikota Manado Senang Dikritik, Dibarengi Solusi

GSVL : Asalkan Jangan Fitnah

ron manado

GSVL dalam acara Walikota Ron Manado, lewat dialog interatif melalui radio.

MANADO, (manadoterkini.com) – Orang nomor satu di ibukota Sulawesi Utara yakni Walikota Manado GS Vicky Lumentut, paling suka dikritik diberengi dengan solusi atau masukan terkait program pemerintah kota.

Bahkan dalam benak mantan birokrat handal tersebut, kritikan dan masukan dalam menjalankan roda pemerintahan adalah tak ubahnya bumbu dalam masakan. “Saya paling suka dikritik asalkan bukan fitna. Apalagi kritikan dibarengi dengan masukan untuk Manado yang lebih baik. Mameng untuk membangun Kota Manado butuh kebersamaan,”ujar GSVL sapaan akrab Walikota Manado.

Salah satu program yakni Walikota Ron Manado, lewat dialog interaktif melalui radio yang direlay langsung 10 radio lokal di Kota Manado, setiap Jumat pagi. Dalam dialog tersebut Walikota menjawab langsung semua keluhan dan masukan dari warga Manado, terkait pelayanan Pemkot Manado kepada masyarakat.

“Silahkan semua warga Manado, untuk bisa mengikuti program Walikota Ron Manado setiap Jumat pagi di radio-radio lokal yang ada di Kota Manado. Silahkan angkat telepon dan sampaikan apa yang menjadi keluhan, kalau mau memberikan kritik membangun itu saya sangat senang sekali. Asalkan jangan fitnah. Kalau mau memberikan saran untuk Manado lebih baik lagi silahkan, saya terbuka untuk semua warga Manado dan saya akan menjawabnya, asalkan, sekali lagi, itu bukan berupa fitnah,” ungkapnya.

Program tersebut merupakan salah satu bukti bahwa Walikota GSVL, ingin selalu dekat dengan warganya, karena menurutnya, masyarakat merupakan gudang informasi dan ide dalam membangun Kota Manado untuk semakin lebih baik lagi.

Diakuinya di Kota Manado ini ada sebanyak 504 Lingkungan. Dengan begitu pihaknya tidak mungkin untuk bisa mengcaver semua lingkungan dan mendengarkan apa yang menjadi keluhan semua warga di beberapa lokasi tersebut.

“Makanya, lewat program dialog interaktif di radio tersebut, masyarakat bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan, bahkan bisa memberikan masukan serta kritikan terkait pelayanan publik yang diberikan oleh Pemkot Manado,”pungkasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*