Jum'at, 19 Juli 2019

Walikota Manado Akui Program UC Perlu Terus Diawasi

GSVL : Program Ini Tidak Berbelit-belit, Cukup Miliki KTP dan KK Manado

manadoMANADO, (manadoterkini.com) – Setelah mendengarkan secara seksama pandangan dan rekomendasi Pansus LKPJ DPRD Manado, dalam rapat peripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Tahun Anggaran 2014, GS Vicky Lumentut, memberikan tanggapan atas beberapa program yang menjadi catatan dari Pansus.

Program tersebut diantaranya soal Kantibmas, pelayanan kesehatan gratis, pendidikan dan beberapa program unggulan lainnya. “Semua program sedang dijalankan dengan baik, memang tidak ada yang sempurna. Saya akui tetap saja program yang baik seperti Universal Coverage atau pengobatan gratis bagi warga Manado, masih perlu terus diawasi. Program ini tidak berbelit-belit untuk mendapatkannya, cukup masyarakat memiliki KTP dan Kartu Keluarga langsung bisa memanfaatkannya,” terang GSVL sapaan akrab Walikota.

Meski begitu Walikota GSVL menyampaikan apresiasinya atas kinerja Pansus yang telah selektif dan mengkritisi berbagai program Pemkot Manado. “Terima kasih yang setinggi-tinggi saya sampaikan kepada seluruh anggota DPRD Kota Manado, lebih khusus untuk panitia khusus (Pansus) LKPJ Wali Kota Manado yang secara selektif dan kritis mengevaluasi berbagai program yang dijalankan pemerintah Kota Manado selama tahun 2014,” ujar GSV Lumentut saat menyampaikan sambutan.

Untuk diketahui yang ikut hadir dalam paripurna kali ini selain Wali Kota Manado, terlihat juga Wakil Wali Kota Manado, Ketua DPRD Kota Manado, Waklil Ketua DPRD Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado, Kapolresta Manado, perwakilan Dandim 1309 Manado, anggota DPRD, dan para pimpinan SKPD. Victor Polii selaku Ketua Pansus juga menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Manado atas direalisasikannya program-program yang pro rakyat.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*