Selasa, 12 November 2019

Walikota Manado tak Manyangka Karpet Biru Booming Lewat Medsos

Karpet Biru

Soft Opening Jongging Track “Karpet Biru”

MANADO, (manadoterkini.com) – Fenomena karpet biru hingga kini menjadi buah bibir lewat media sosial (medsos) baik facebook, twitter, Path, blackbarry maupun lainnya. Bahkan penggagas jogging treck sintetis yakni Walikota GS Vicky Lumentut tak menyangka karpet biru yang berada di Kelurahan Paniki II, Kecamatan Mapanget disambut antusias warga.

“Wah, saya sendiri tak menyangka kalau karpet biru ini akan disambut antusias masyarakat luas. Saya lihat di media sosial, karpet biru ini jadi booming,” ujar GSVL saat berkunjung ke lokasi tersebut.

Padahal belum selesai dibangun oleh Pemkot Manado, namun beberapa bulan terakhir jogging track tersebut sudah digunakan masyarakat. Sarana olahraga yang lebih dikenal masyarakat luas “Karpet Biru” itu dari hari ke hari dipadati masyarakat, terlebih di hari Sabtu dan Minggu, khususnya pagi dan sore hari. Tak hanya warga yang tinggal di seputaran Manado saja, namun masyarakat yang tinggal di luar Manado pun berbondong-bondong ke tempat tersebut.

“Hadirnya joging track tersebut menjadi salah satu sarana bagi masyarakat untuk berekspresi, entah untuk berolahraga atau sekedar berfoto,”ujar Camat Mapanget Danny Kamajas sembari menuturkan keberadaan Karpet Biru tepat berada di belakang rumahnya.

Melihat antusias warga menggunakan sarana olahraga tersebut, maka Walikota GSVL pun memutuskan untuk melakukan soft opening lokasi tersebut, yang dihadiri Sekkot Haefrey Sendoh, Ketua TP-PKK Manado Juleyta PA Lumentut-Runtuwene, Wakil Ketua TP-PKK Manado Seyla Mangindaan-Kudati, serta jajaran SKPD Pemkot Manado. “Ini benar-benar luar biasa,” ucap GSVL seraya melihat begitu banyaknya warga yang datang.

Walikota GSVL pun menjelaskan bahwa jogging track Karpet Biru ini masih sementara dalam tahap penyelesaian. “Awal mula dibangunnya jogging track karena saya melihat ruang publik bagi masyarakat untuk berolahraga kurang. Saya pun berpikir bagaimana caranya supaya kita ada sarana baru untuk berolahraga. Makanya saya lobi ke Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) supaya di Manado dibangun jogging track. Nah kebetulan Kemenpora memberikan peluang, sehingga dibangunlah jogging track ini,” terang GSVL yang disambut aplaus ratusan warga yang ada.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*